Infografis Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022

Infografis Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 15:00
share

DOHA, iNews.id - Deretan top skor sementara Piala Dunia 2022 menarik diulas. Kapten Timnas Argentina Lionel Messi ada di puncak bersaing dengan mesin gol Prancis Kylian Mbappe.

Messi menambah pundi-pundi gol saat Argentina menang 2-1 atas Australia pada babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. La Pulga menyarangkan bola menit ke-35.

Kemenangan itu membawa Argentina ke peremptfinal Piala Dunia 2022. Mereka sudah ditunggu Belanda yang sebelumnya mampu menang atas Amerika Selatan dengan skor 3-1 di babak 16 Besar.

Messi sendiri sebelumnya sudah mencetak dua gol, tepatnya saat melawan Arab Saudi dan Meksiko. Dengan tambahan satu gol ketika melawan Australia, La Pulga masuk jajaran teratas perburuan sepatu emas Piala Dunia 2022.

Selain Messi, ada lima pemain lain yang juga sudah membukukan tiga gol. Namun, hanya empat yang berpotensi menambahkan jumlah golnya.

Keempat pemain yang dimaksud adalah Marcus Rashford (Inggris), Kylian Mbappe (Prancis), Cody Gakpo (Belanda), dan Alvaro Morata (Spanyol). Keempat nama itu masih bermain di Piala Dunia 2022.

Sedangkan satu lagi, yakni Enner Valencia dipastikan takkan bertambah jumlah golnya lantaran Ekuador sudah gugur di fase grup. Selain para pemain yang sudah mencetak tiga gol, Messi juga bisa saja disalip oleh para pemain yang sudah mengoleksi dua gol.

Berikut Deretan Top Skor Sementara Piala Dunia 2022:

3 Gol

Lionel Messi (Argentina)

Marcus Rashford (Inggris)

Kylian Mbappe (Prancis)

Cody Gakpo (Belanda)

Alvaro Morata (Spanyol)

Enner Valencia (Ekuador)

2 Gol

Julian Alvarez (Argentina)

Richarlison (Brasil)

Bukayo Saka (Inggris)

Bruno Fernandes (Portugal)

Topik Menarik