Pelatih Australia Terpukau dengan Performa Lionel Messi

Pelatih Australia Terpukau dengan Performa Lionel Messi

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 13:27
share

AR RAYYAN Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold, mengaku sangat terpukau dengan performa Lionel Messi ketika bermain dengan Timnas Argentina. Arnold menyebut, seharusnya Argentina bangga bisa memiliki pemain bertalenta seperti Messi.

Australia baru saja menelan kekalahan tipis 1-2 dari Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Ahmed Bin Ali Stadium, Ar Rayyan, Qatar, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

Dua gol yang bersarang ke gawang Australia dicetak oleh Messi (35) dan Julian Alvarez (57). Sementara gol Socceroos julukan Timnas Australia- dicetak lewat gol bunuh diri Enzo Fernandez di menit ke-77.

Usai laga, Arnold memberikan sanjungan setinggi langit kepada Messi. Pasalnya, pemain berjuluk La Pulga itu benar-benar bermain sangat apik dan terbukti dia dinobatkan sebagai Man of The Match dalam laga tersebut.

Arnold menyebut bahwa tim besutannya mencoba untuk fokus sepanjang pertandingan. Namun upaya itu gagal karena para pemain Socceroos takjub dengan aura Messi.

Dia luar biasa. Salah satu yang terhebat, kata Arnold, dilansir dari ESPN, Minggu (4/12/2022).

Kami benar-benar bekerja keras untuk tidak kagum padanya, karena dia pemain hebat. Tapi wow, dia luar biasa, sambungnya.

Pelatih berusia 59 tahun itu mengaku sangat beruntung karena bisa menghadapi dua megabintang La Albiceleste julukan Timnas Argentina- dalam karirnya. Arnold mengatakan, bahwa seharusnya bangga bisa memiliki sosok pemain hebat seperti Messi.

Saya mendapat hak istimewa untuk bermain melawan Diego Maradona, dan sekarang saat melatih melawan Messi. mereka berdua adalah pemain yang luar biasa, ungkapnya.

Argentina seharusnya sangat bangga dan senang memiliki pemain sekaliber itu, pungkas Arnold.

Hasil kekalahan tersebut sekaligus membuat Australia harus angkat koper dari Piala Dunia 2022. Sementara La Albiceleste terus melaju ke babak perempat final.

Di babak perempat final, Argentina akan menghadapi lawan tangguh yaitu Belanda. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Sabtu (10/12/2022) mendatang.

Topik Menarik