Tersingkir dari 16 Besar Piala Dunia 2022, Australia Terima Hadiah Uang Tunai Puluhan Kali Lipat Lebih Besar dari Juara Piala AFF

Tersingkir dari 16 Besar Piala Dunia 2022, Australia Terima Hadiah Uang Tunai Puluhan Kali Lipat Lebih Besar dari Juara Piala AFF

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 10:47
share

DOHA Langkah Australia terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Menariknya, hadiah uang tunai yang diterima tim berjuluk Socceroos itu puluhan kali lipat lebih besar dari hadiah juara Piala AFF.

Australia telah melakoni laga babak 16 besar melawan Argentina. Duel antara kedua tim tersebut digelar di Ahmad bin Ali Stadium, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. Australia kalah tipis 1-2 dari Argentina.

Argentina mampu unggul lebih dulu lewat gol penyerang bintangnya, Lionel Messi, di menit ke-35. Tim berjuluk La Albiceleste itu kembali menambah keunggulan lewat Julian Alvarez di menit ke-57.

Australia sempat memperkecil ketertinggalan usai pemain Argentina, Enzo Fernandez, mencetak gol bunuh diri di menit ke-77. Sayangnya, tidak ada gol tambahan tercipta setelahnya. Australia pun takluk 1-2 dari Argentina dan dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Meskipun tersingkir lebih awal, Australia bakal mendapatkan hadiah uang tunai dengan nominal yang sangat besar. Bahkan, jumlah uang yang akan diterima Socceroos puluhan kali lipat lebih besar dari hadiah tim yang menjuarai Piala AFF.

Dilansir dari Sporting News, Minggu (4/12/2022), Australia akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 13 juta dollar AS (Rp200 miliar) karena mampu mencapai babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Jumlah tersebut jauh lebih besar dibandingkan hadiah yang diterima tim juara Piala AFF. Sebagai informasi, tim yang menjadi juara Piala AFF 2020, Thailand, mendapatkan hadiah sebesar 300 ribu dollar AS (Rp4,6 miliar).

Nominal hadiah yang sangat besar tersebut sepadan dengan usaha yang dikeluarkan sejumlah tim untuk mencapai babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Nominal hadiah tersebut menjadi motivasi tersendiri agar tim-tim lain mau berjuang keras untuk tampil di turnamen tersebut. Publik Tanah Air punya mimpi Timnas Indonesia bisa berlaga di putaran final Piala Dunia di masa depan.

Topik Menarik