Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022: Lionel Messi Memimpin!

Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022: Lionel Messi Memimpin!

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 06:27
share

DAFTAR top skor sementara Piala Dunia 2022 saat ini dikuasai oleh penggawa Tim Nasional (Timnas) Argentina, yakni Lionel Messi lewat total tiga golnya. Namun, Messi sejatinya tidak sendirian karena ada lima pemain lain yang juga tercatat mampu membukukan tiga gol.

Messi sendiri baru mencatatkan gol ketiga di Piala Dunia 2022 usai membantu Timnas Argentina menang atas Australia di babak 16 besar yang berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium pada Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. Messi tepatnya menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-1 yang diraih Argentina atas Australia.

Gol Messi tercipta di menit 35 sekaligus membuka keunggulan Argentina di laga sengit tersebut. Setelahnya giliran Julian Alvarez yang mencetak gol untuk Argentina sekaligus menutup pertandingan dengan skor 2-1.

Lionel Messi di laga Argentina vs Australia

Berkat kemenangan 2-1 atas Australia itu, Timnas Argentina berhak melaju ke peremptfinal Piala Dunia 2022. Mereka sudah ditunggu Belanda yang sebelumnya mampu menang atas Amerika Selatan dengan skor 2-1 di babak 16 besar.

Messi sendiri sebelumnya sudah mencetak dua gol, tepatnya saat kalah 1-2 dari Arab Saudi dan La Albiceleste menang 2-0 kontra Meksiko. Dengan tambahan satu gol ketika melawan Australia, maka Messi pun memimpin perburuan sepatu emas Piala Dunia 2022 dengan koleksi tiga golnya.

Selain Messi, ada lima pemain lain yang juga sudah membukukan tiga gol. Namun, hanya empat yang berpotensi menambahkan jumlah golnya.

Keempat pemain yang dimaksud adalah Marcus Rashford (Inggris), Kylian Mbappe (Prancis), Cody Gakpo (Belanda), dan Alvaro Morata (Spanyol). Keempat nama itu masih bermain di Piala Dunia 2022.

Sedangkan satu lagi, yakni Enner Valencia dipastikan takkan bertambah jumlah golnya lantaran Ekuador sudah gugur di fase grup. Selain para pemain yang sudah mencetak tiga gol, Messi juga bisa saja disalip oleh para pemain yang sudah mengoleksi dua gol.

Lionel Messi di laga Argentina vs Australia

Berikut Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022:

3 Gol

Lionel Messi (Argentina)

Marcus Rashford (Inggris)

Kylian Mbappe (Prancis)

Cody Gakpo (Belanda)

Alvaro Morata (Spanyol)

Enner Valencia (Ekuador)

2 Gol

Julian Alvarez (Argentina)

Richarlison (Brasil)

Bukayo Saka (Inggris)

Bruno Fernandes (Portugal)

Topik Menarik