Loading...
Loading…
MotoGP Austria 2020: Maverick Vinales Sudah Melupakan Hasil Buruk di Ceko

MotoGP Austria 2020: Maverick Vinales Sudah Melupakan Hasil Buruk di Ceko

Olahraga | skor.id | Kamis, 13 Agustus 2020 - 20:00
- Maverick Vinales tampak sudah melupakan hasil buruk yang didapatkannyadi MotoGP Ceko 2020 yang digelar akhir pekan lalu, Minggu (9/8/2020).

Start dari peringkat lima, Maverick Vinales justru tampil keteteran hingga akhirnya harus puas finis ke-14 pada balapan di Automotodrom Brno, Republik Ceko.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu pun ingin segera melupakan hasil buruk tersebutdan langsung mengalihkan fokus ke balapan akhir pekan nanti di Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

"Saya tak menemukan feeling terbaik saat tampil di Brno (GP Ceko 2020). Namun, apa yangterjadi sudah tak penting lagi," kata Maverick Vinales.

"Sekarang, saya akan sepenuhnya fokus menatap balapan di Austria. Saya merasa positif," pembalap asal Spanyol itu menambahkan.

Meski begitu, Vinales sadar bahwa karakter lintasan Red Bull Ring sebenarnya tak terlalu bersahabatdengan motor Yamaha.

Ia dan teknisi Yamaha harus bekerja keras. Apalagimereka akan tampil di sana dalam dua pekan beruntun, yakni pada GP Austria (14-16 Agustus) dan GP Styria (21-23 Agustus).

"Kami tahu sirkuit ini punya banyak tikungan bertipe stop-start dan memerlukan fokus penuh saat berakselerasi. Namun, kami tampilcukup bagus pada tahun lalu," kata Vinales.

"Ini adalah lintasan yang sulit diatasi. Pada tahun 2019, kami mengalami banyak kendala dengan tingkatpenurunan daya cengkeram ban."

"Itu jelas menjadi area yang akan kami soroti pada akhir pekan ini. Jika kami mampubekerja dengan baik, maka kami akan mendapatakhir pekan yang bagus,"ujarnya .

Pada musim lalu, Maverick Vinales menuntaskan balapan GP Austria 2019 dengan finis di peringkat kelima.

Itu menjadi pencapaian terbaiknya selama mengikuti balapan MotoGP di Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Maverick Vinales tentu berharap bisa memperbaiki pencapaiannya tersebut kala tampil di Austria dalam dua pekan beruntun.

Walaupun, di atas kertas, baru ada dua pembalap Yamaha yang mampu menembus podium GP Austria dalam empat edisi terakhir (2016-2019).

Ikuti juga Instagram , Facebook , YouTube , dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita MotoGP Lainnya:

Jadwal MotoGP Austria 2020: Menanti Kelanjutan Dominasi Ducati

MotoGP Austria 2020: Valentino Rossi Ingin Ulang Performa Apik Tahun Lalu

Original Source

Topik Menarik