Argentina Singkirkan Australia, Lionel Messi: Pertandingan yang Menguras Fisik

Argentina Singkirkan Australia, Lionel Messi: Pertandingan yang Menguras Fisik

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 4 Desember 2022 - 04:47
share

AR RAYYAN - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, mengakui laga 16 besar Piala Dunia 2022 kontra Timnas Australia sangat menguras fisik. Namun, La Pulga senang lantaran Tim Tango berhasil meraih kemenangan dan melaju ke perempat final Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, laga Timnas Argentina vs Timnas Australia itu berlangsung Minggu (4/12/2022) dini hari WIB, di Stadion Ahmed bin Ali, Ar Rayyan. La Albiceleste berhasil membukukan kemenangan tipis 2-1.

Dua gol Timnas Argentina dicetak oleh Lionel Messi (35\') dan Julian Alvarez (57\'). Sedangkan The Socceroos , hanya berhasil membalas sekali lewat gol bunuh diri Enzo Fernandez (77\').

Tendangan mendatar Lionel Messi membawa Timnas Argentina memimpin 1-0 atas Timnas Australia (Foto: Reuters/Carl Recine)
Tendangan mendatar Lionel Messi membawa Timnas Argentina memimpin 1-0 atas Timnas Australia (Foto: Reuters/Carl Recine)

Selepas pertandingan, Messi mengakui Argentina didera kelelahan karena fisiknya terkuras habis untuk meraih kemenangan. Walau begitu, dia senang lantaran selangkah lebih dekat dengan target menjuarai Piala Dunia 2022.

"Pertandingan yang sangat menguras fisik. Sangat senang atas kemenangan ini dan selangkah lebih maju," kata Messi, dilansir dari Twitter resmi Timnas Argentina, @Argentina , Minggu (4/12/2022).

"Kami berhasil unggul lebih dulu, mencetak gol kedua, dan mengontrol pertandingan. Mereka sempat membuat kami kesulitan di akhir, tetapi itulah pertandingan Piala Dunia," imbuh pemain berusia 35 tahun itu.

Sementara itu, laga kontra Australia menjadi catatan spesial buat Messi. Itu adalah laga ke-1.000 sepanjang karier profesionalnya. Dia pun merasa bangga dengan pencapaian tersebut.

"Saya baru tahu kalau ini adalah pertandingan ke-1.000. Saya hanya ingin menikmati momen kelolosan ini dan senang sudah mengambil satu langkah lebih dekat, dengan melaju ke perempat final," tandas Messi.

Selanjutnya, Argentina akan menghadapi Timnas Belanda di perempat final Piala Dunia 2022. Laga Timnas Belanda vs Timnas Argentina itu akan dilangsungkan Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 WIB, di Stadion Lusail.

Topik Menarik