Link Live Streaming Belanda Vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 Malam Ini

Link Live Streaming Belanda Vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 Malam Ini

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 19:32
share

AL-RAYYAN, iNews.id - Link live streaming Belanda vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 malam ini, Sabtu (3/12/2022). Kedua tim bertemu pada babak 16 besar di Stadion Khalifa International pukul 22.00 WIB.

Timnas Belanda melawan Amerika Serikat pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tim Oranje -julukan Timnas Belanda- lolos 16 besar setelah keluar sebagai juara grup A.

Pada babak grup, Belanda meraih 7 poin dari kemenangan 2-0 atas Senegal, imbang 1-1 dengan Ekuador, dan menang 2-0 atas Qatar. Laga itu juga menambah catatan 10 laga (waktu normal) tanpa terkalahkan pelatih Belanda, Louis van Gaal selama menangani Belanda di Piala Dunia.

Menjelang laga Louis van Gaal menyinggung kiprah timnya pada edisi 2014. Pada 2014 lalu timnya melawan Argentina di mana skor imbang 0-0. Saat itu Belanda kalah adu penalti 2-4.

Saat itu Van Gaal dipertanyakan karena mempertahankan kiper Jasper Cillessen untuk menjalani adu penalti. Padahal penggemar mengharapkan kiper cadangan Tim Krull yang dipercaya menyusul kemenangan adu penalti atas Kosta Rika di laga sebelumnya.

Dari sana, Van Gaal belajar bahwa bakal mempersiapkan sewaktu-waktu jika laga harus diakhiri dengan adu penalti. Dia bakal memastikan semua pemainnya baik cadangan maupun inti untuk siap menghadapi penalti.

Pada 2014 kami adalah skuad terbaik di lapangan tapi kalah karena adu penalti, ucap Van Gaal dikutip laman the42, Sabtu (3/12/2022).

Saya belajar dari pelajaran itu. Untuk memperbesar peluang kami membutuhkan penendang penalti yang memiliki semua kepercayaan diri yang dibutuhkan untuk menembak penalti, hal yang sama berlaku untuk penjaga gawang, tandasnya.

Belanda akan menghadapi Amerika Serikat di Khalifah International Stadium, Al Rayyan pada Sabtu (3/12/2022) malam WIB. Van Gaal melihat laga ini bakal menyulitkan mereka.

Mereka memiliki tim yang luar biasa, bahkan saya bisa mengatakan mereka salah satu tim terbaik. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi tidak ada yang tidak bisa kami atasi. Kami juga memiliki tim yang bagus, lanjutnya.

Tapi saya tidak akan meremehkan AS. Menurut saya mereka adalah contoh dari tim yang bagus. Ada tim yang berkembang, bukan tim yang bagus, tetapi memiliki kualitas individu yang hebat, pungkasnya.

Berikut link live streaming Belanda vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 malam ini:

https://www.vidio.com/live/9430-world-cup-1?schedule_id=2304027

Topik Menarik