Korea Selatan Jadi Timnas Penakluk Raksasa, Ini Strategi Khusus Pulangkan Brasil di Piala Dunia

Korea Selatan Jadi Timnas Penakluk Raksasa, Ini Strategi Khusus Pulangkan Brasil di Piala Dunia

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 18:13
share

QATAR, iNewsSurabaya.id - Timnas Korea Selatan atau Korsel miliki julukkan baru sebagai penakluk tim raksasa. Kali ini, Timnas Korsel menyiapkan strategi untuk membungkam juara terbanyak peraih Piala Dunia, Brasil.

Julukkan yang disandang memang layak. Timnas Korea Selatan berhasil memulangkan Uruguay dari Piala Dunia 2022 , Son Heung-min yakin bisa menjadikanBrasil sebagai korban berikutnya. Korea Selatan akan berjumpa dengan tim Amerika Selatan lainnya, Brasil, pada babak 16 besar nanti.

Dikutip dari Okezone, Taeguk Warriors julukan Korea Selatan memberi kejutan dengan lolos sebagai runner-up Grup H. Kemenangan 2-1 atas Portugal diraih pada Jumat 2 Desember 2022 malam WIB setelah gol pembuka Ricardo Horta (5) dibalas oleh Kim Young-gwon (27) dan Hwang Hee-chan (90+1).

Kemenangan itu pun membuat skuad asuhan Paulo Bento memulangkan Uruguay karena unggul produktivitas gol. Namun, ujian besar langsung akan mereka hadapi pada fase berikutnya, yakni melawan juara dunia lima kali, Brasil, pada Selasa, (6/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Meski mengetahui bahwa itu akan berjalan berat. Namun, Son Heung-min berharap agar kejutan Korea Selatan bisa berlanjut dengan memulangkan Tim Samba julukan Timnas Brasil.

Ini bagus, tapi perjalanan kami belum berakhir. Kami selalu berbicara tentang mencapai babak 16 besar sebagai tujuan kami, tapi sekarang kami harus mencoba untuk melampaui itu, kata Son dilansir dari Kantor Berita Yonhap, Sabtu (3/12/2022).

Semua orang sangat bersemangat sekarang tapi datanglah besok, kami harus mulai mempersiapkan pertandingan berikutnya dengan pola pikir baru. Semoga kami bisa membuat keajaiban lainnya, tambahnya.

Son Heung-min dan kolega sendiri memang lolos ke babak 16 besar turnamen empat tahunan itu dengan cara yang sangat dramatis. Mereka hanya unggul produktivitas gol atas Uruguay, yang sama-sama mengemas empat poin, untuk mengamankan posisi kedua di klasemen Grup H.

Pasalnya, La Celeste -julukan Uruguay- hanya sanggup menang 2-0 atas Ghana dalam laga terakhir. Padahal, jika mereka bisa menorehkan satu gol lagi maka mereka akan menang selisih gol dari Korsel dan lolos ke fase berikutnya.

Kini, patut ditunggu apakah Taeguk Warriors bisa membuat kejutan lagi dengan mengalahkan Tim Samba di babak 16 besar. Mengingat banyaknya kejutan di Piala Dunia 2022 ini di mana tim underdog bisa menumbangkan tim raksasa, nampaknya bukan mustahil mereka bisa menghajar tim asuhan Tite itu.

Topik Menarik