Brasil Ditantang Korea Selatan di Piala Dunia 2022, Neymar Sudah Bisa Main?

Brasil Ditantang Korea Selatan di Piala Dunia 2022, Neymar Sudah Bisa Main?

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 15:42
share

DOHA Korea Selatan akan berhadapan dengan Brasil di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Jelang lawan Korea Selatan, apakah Brasil sudah bisa diperkuat Neymar?

Seperti diketahui, saat ini Timnas Brasil sedang dihantui badai cedera. Tidak hanya Neymar saja, Alex Sandro dan Danilo juga sedang dibekap cedera.

Neymar cedera ketika melawan Serbia di laga perdana Grup G Piala Dunia 2022. Dalam laga tersebut, Tim Samba julukan Timnas Brasil- sukses mencuri tiga poin usai menang dengan skor 2-0.

Saat ini, Neymar sedang menjalani masa pemulihan. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini harus melewati dua pertandingan fase grup dengan harapan bisa kembali tampil di babak 16 besar.

Dokter Tim Nasional (Timnas) Brasil, Rodrigo Lasmar, membeberkan kondisi terkini pemain anyar Timnas Brasil, Neymar. Lasmar menyebut, striker berusia 30 tahun itu sudah mulai pulih.

Kini, Lasmar mengatakan kalau kondisi Neymar dan Alex Sandro mulai membaik. Dia pun tidak menutup kemungkinan dua pemain ini bisa tampil di babak 16 besar.

Mengenai Neymar dan Alex Sandro, kami pikir kami punya waktu dan ada kemungkinan (pulih), kata Lasmar, dikutip dari Standard, Sabtu (3/12/2022).

Mari kita tunggu seperti apa transisi mereka nanti. Mereka masih belum mulai berlatih dengan bola dan itu akan mereka lakukan besok. Penting untuk melihat bagaimana mereka merespons gaya baru ini, jadi bergantung pada itu, kami akan menelepon, pungkasnya.

Sementara itu, Timnas Brasil baru saja menelan kekalahan dari Kamerun dengan skor 0-1 di matchday terakhir Grup G. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB.

Kendati begitu, Tim Samba tetap lolos ke babak 16 besar sehingga Neymar pun masih memiliki peluang untuk tampil. Di babak 16 besar, Timnas Brasil akan menghadapi Korea Selatan di Education City Stadium, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

Topik Menarik