Polking Pasrah Thailand Tidak Turun dengan Kekuatan Terbaik di Piala AFF 2022

Polking Pasrah Thailand Tidak Turun dengan Kekuatan Terbaik di Piala AFF 2022

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 14:22
share

BANGKOK - Pelatih Alexandre Polking hanya bisa pasrah melihat Thailand tidak turun dengan kekuatan terbaiknya di Piala AFF 2022. Di ajang Piala AFF 2022, Thailand tak bisa diperkuat pemain abroad-nya.

Menurut laporan dari TheThao247 , pada 1 Desember lalu Thailand mengumumkan daftar resmi 24 pemain yang akan mengikuti Piala AFF 2022. Sayang Thailand tak diperkuat sejumlah pilar penting.

Bahkan, hanya ada satu nama yang bermain di luar negeri adalah Sanwat Dechmitr dalam Skuad Thailand kali ini. Di mana, Sanwat bermain di Liga Malaysia.

Mengetahui kondisi itu, Polking pasrah Thailand tidak turun kekuatan terbaik dalam turnamen antar negara Asia Tenggara 2022 ini. Ia pun berharap Thailand masih bisa raih hasil terbaik.

"Piala AFF 2022 tidak akan berlangsung pada Hari FIFA. Oleh karena itu, kami memahami dan menghormati keputusan yang dibuat (beberapa pemain yang harus membela klubnya). Keputusan klub. Kami harus mencoba yang terbaik di turnamen ini," ungkap Mano Polking.

Selain absennya Chanathip Songkrasin, Thailand juga tidak diperkuat pemain yang bermain di Liga Jepang seperti Supachok Sarachat (Consadole Sapporo) dan Chaowat Veerachat (Cerezo Osaka). Selain itu, tiga pemain yang bermain di Eropa juga tidak masuk dalam daftar skuad.

Mereka masing-masing adalah Jonathan Khemdi (Naestved Bold - Denmark), Nicholas Mikkelson (Obi Odense - Denmark), Chayapipat Suphanphat (SC Prinze - Portugal). Selain itu, pemain Buriram United, Supachai Jaided, Suphanat Mueanta, Narubadin dan Ratthanakorn juga absen.

Empat pemain Buriram United yang disebutkan di atas harus berangkat ke Leicester City (Inggris) tepat pada saat Piala AFF 2022. Jadi kekuatan Thailand akan menurut terutama di lini depan.

Pasangan yang mencetak 7 gol di turnamen 2020 itu, Supachok dan Chanathip, tidak akan hadir. Sementara itu, Adisak Kraisorn dan Terasil Dangda masih dipercaya untuk mengisi serangan Thailand di Piala AFF 2022 mendatang.

Untuk mempersiapkan Piala AFF 2022, Thailand kabarnya akan melakoni dua laga persahabatan melawan Myanmar dan Taiwan pada 11 dan 14 Desember. Di Piala AFF 2022, War Elephants akan memulai kampanye mereka di Grup A dengan lawan Timnas Indonesia, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Topik Menarik