Infografis Daftar Wakil Indonesia di Malaysia Open 2023

Infografis Daftar Wakil Indonesia di Malaysia Open 2023

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 13:17
share

JAKARTA, iNews.id- Wakil Indonesia yang akan berlaga di Malaysia Open 2023 sudah dirilis. Pemain-pemain terbaik Indonesia akan tampil di ajang BWF World Tour di awal tahun 2023 ini.

Turnamen Malaysia Open 2023 akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada 10-15 Januari 2023. Indonesia mengirim 15 atlet terbaiknya dalam turnamen tersebut, termasuk Pramudya/Yeremia.

Ganda putra ranking 12 dunia itu kembali tampil bersama, setelah Yeremia sempat mengalami cedera panjang. Keduanya akan termasuk salah satu dari enam wakil Indonesia di Malaysia Open 2023.

Lima wakil lainnya adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Nomor ganda putra menjadi sektor terbanyak yang mengirim wakilnya. Sementara itu, ganda campuran dan tunggal putra sama-sama mengirim empat wakilnya. Disusul dengan tunggal putri yang mengirim tiga wakil, dan ganda putri dengan dua wakil.

Pada sektor ganda putri, ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Sementara, untuk ganda campuran diantaranya ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Beralih ke sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masih menjadi andalan. Sedangkan, dari sektor tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung, dan Putri Kusuma Wardani yang dipercaya oleh PBSI.

Ada yang mencolok diantara daftar tersebut, yakni tidak adanya nama Moh Reza Pahlevi/Sabar Karyaman Gutama. Dilansir dari kolom komentar Instagram resmi PBSI, (@badminton.ina), Jumat (2/12/2022), Reza Pahlevi mengatakan tidak mendapatkan approved dari PBSI.

Berikut Skuad Indonesia di Malaysia Open 2023:
Tunggal Putra:

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Chico Aura Dwi Wardoyo

Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani

Komang Ayu Cahya Dewi

Ganda Putra:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran:

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja *

Topik Menarik