Piala Dunia 2022 Kamerun Tersingkir Pelatih Pemain Pantas Mendapat Selamat

Piala Dunia 2022 Kamerun Tersingkir Pelatih Pemain Pantas Mendapat Selamat

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 06:38
share

Dewi fortuna belum berpihak pada Kamerun. Meski menang lawan Brazil dengan skor 1-0, Kamerun gagal melaju ke babak 16 besar dalam pertandingan terakhir Grup G di Lusail Iconic Stadium pada Sabtu (2/12) dini hari WIB.

Adalah Vincent Aboubakar yang mengubah skor usai mencetak gol secara dramatis pada menit ke-90+3.

Sayang, laga ini tercoreng karena Vincent, kemudian mendapatkan kartu kuning kedua setelah melepaskan jerseynya saat melakukan selebrasi. Dia pun di usir wasit.

Hasil ini tidak mengubah susunan klasemen Grup G. Brazil finis sebagai juara grup dengan enam poin, diikuti Swiss dengan poin yang sama. Kamerun harus tersingkir karena tertahan di peringkat ke-3 dengan empat poin, serta Serbia di juru kunci dengan satu poin.

Para pemain saya harus diberi selamat. Mereka telah menunjukkan bahwa mereka tampil lebih baik di dua pertandingan sebelumnya. Kami berangsur-angsur membaik dan sungguh memalukan bahwa kami akan pulang sekarang. Saya percaya pada pemain saya dan mereka berhasil. kata pelatih Kamerun Rigobert Song yang tetap memuji para pemainnya meski harus angkat koper.

Sementara bagi Brazil ini adalah kekalahan pertama dari Kamerun sepanjang pentas Piala Dunia.Siapa yang kalah? Kita semua. Sekaligus kemenangan dan kekalahan kita bersama. Kompetisi ini memberi kami pelajaran, kata pelatih Tite.

Pada laga selanjutnya, Brazil akan menghadapi Korea Selatan yang tampil prima usai menang atas Spanyol dengan skor 2-1 pada laga sebelumnya.

Tite berharap bintang Neymay dan Alex Sandro sudah pulih.

Mengenai Neymar dan Alex Sandro kami memiliki kemungkinan dan mari kita tunggu untuk melihatnya. Mereka belum berlatih dengan bola, jadi kami perlu mengamati dan melihat bagaimana ke depan, tegas Tite.

Topik Menarik