Loading...
Loading…
Sembuh dari Covid-19, Sergio Perez Comeback di F1 GP Spanyol 2020

Sembuh dari Covid-19, Sergio Perez Comeback di F1 GP Spanyol 2020

Olahraga | okezone | Kamis, 13 Agustus 2020 - 17:40

BARCELONA Kabar gembira datang dari Tim Racing Point. Sebab, salah satu pembalap mereka, Sergio Perez, telah dinyatakan sembuh dari virus corona. Hasil tes yang dijalaninya menunjukkan bahwa dirinya negatif dari virus corona.

Dengan begitu, Perez pun siap kembali berlaga di pentas Formula One (F1). Pembalap asal Meksiko itu akan melakukan comeback di seri kelima yang bertajuk F1 GP Spanyol 2020. Balapan tersebut diketahui akan digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada Minggu 16 Agustus 2020 malam WIB.

BREAKING: @SChecoPerez will return for the #SpanishGP , confirm @RacingPointF1 pic.twitter.com/ZvpHRKHyQb

Formula 1 (@F1) August 13, 2020

Sebelumnya, Perez diketahui harus absen di dua balapan beruntun F1 yang berlangsung di Sirkuit Silvertone, Inggris. Perez dinyatakan positif terjangkit virus corona sejak 31 Juli 2020, tepat sebelum rangkaian F1 Inggris 2020 mulai digelar.

Perez tentu saja merasa sedih mengetahui hal ini karena telah membuatnya harus kehilangan kesempatan mentas di Sirkuit Silverstone, Inggris. Akibat terpapar Covid-19, Perez memang harus absen dan menjalani karantina mandiri saat ini.

Pihak Racing Point sendiri langsung menunjuk Nico Hulkenberg sebagai pengganti Perez. Tak hanya di F1 GP Inggris 2020, Hulkenberg juga menggantikan Perez di balapan kedua di Sirkuit SIlverstone yang bertajuk F1 70th Anniversary GP 2020.

Sebab, hasil tes Perez kala itu menyatakan dirinya masih positif terjangkit virus corona. Tetapi kini, kabar menggembirakan datang kepadanya. FIA telah mengonfirmasi Checo sapaan akrab Perez dapat kembali ke paddock F1 dan akan bersaing di GP Spanyol.

Original Source

Topik Menarik