Loading...
Loading…
Jerman Gagal Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Sule Dihujat Legenda Belanda!

Jerman Gagal Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Sule Dihujat Legenda Belanda!

Powered by BuddyKu
Olahraga | Indozone | Sabtu, 03 Desember 2022 - 04:08

Timnas Jerman kembali menorehkan catatan minor kala mentas di gelaran Piala Dunia Qatar 2022. Ya, skuad berjuluk Der Panzer tersebut kembali tersisih prematur di babak penyisihan Piala Dunia 2022.

Timnas Jerman hanya mampu finisdi posisi ketiga pada klasemen akhir Grup E Piala Dunia 2022 dengan koleksi empat poin. Mereka tersisih lantaran kalah agresivitas gol dari Spanyol yang menghuni posisi kedua klasemen akhir Grup E Piala Dunia 2022.

Hal tersebut membuat Timnas Jerman melanjutkan catatan minor mereka di dua edisi Piala Dunia terakhir. Ya, pada Piala Dunia Rusia 2018, Timnas Jerman juga gagal lolos ke babak 16 Besar.

Timnas Jerman
Timnas Jerman merasa kecewa lantaran gagal lolos fase grup Piala Dunia 2022. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Pada saat itu, Timnas Jerman tersisih dari Piala Dunia 2018 karena dikalahkan Korea Selatan (Korsel) di matchday pamungkas fase grup dengan skor 0-2. Performa minor Timnas Jerman itu pun dikomentari oleh legenda Belanda, Rafael van der Vaart.

Menurut Van der Vaart, salah satu kelemahan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 adalah di lini pertahanan, terutama performa Niklas Sule. Van der Vaart menilai jika Sule bukan bek handal, dan lebih mirip seperti Harry Maguire.

"Dia (Sule) bukan pemain favorit saya. Dia sedikit mirip dengan Harry Maguire dari Jerman," sentil Van der Vaart, seperti Indozone sadur dari The Guardian, Jumat (2/12/2022).

"Caranya bertahan di sana (Timnas Jerman) benar-benar sangat buruk. Saya tak dapat mengerti mengapa (Hansi) Flick membawanya ke sini (Piala Dunia 2022)," sambung pria berusia 39 tahun itu.

Meski begitu, Van der Vaart menyebut apabila Timnas Jerman sebenarnya memiliki beberapa pemain yang berkualitas untuk bisa membawa mereka melangkah jauh di Piala Dunia 2022. Salah satunya adalah Jamal Musiala yang baru berusia 19 tahun.

"Dia (Musiala) adalah pemain yang luar baisa. Dia memiliki kecepatan dan teknik yang luar biasa. Saya rasa dia akan menjadi pemain terbaik yang pernah dimiliki Jerman di masa depan," pungkasnya.

Piala Dunia 2022
Klasemen akhir Grup E Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik