Loading...
Loading…
Uruguay Angkat Koper dari Piala Dunia 2022 Walau Menang 2-0 Lawan Ghana

Uruguay Angkat Koper dari Piala Dunia 2022 Walau Menang 2-0 Lawan Ghana

Powered by BuddyKu
Olahraga | Indozone | Sabtu, 03 Desember 2022 - 00:28

Dua gol Giorgian de Arrascaeta ke gawang Ghana, belum mampu mengantarkan Uruguay lolos dari dari babak penyisihan grup H Piala Dunia Qatar 2022 yang berlangsung di Stadion Al Janoub di kota Al Wakrah, Jumat (2/11/2022).

Pada saat yang bersamaan Korea Selatan mampu mengalahkan Portugal 2-1. Ini membuat Korsel dan Uruguay memiliki poin yang sama di klasemen gurp H. Namun Uruguay kalah head to head dari Korea Selatan.

Ini membuat Luis Suarez dkk harus tersisih dari Piala Dunia 2022 dan rela angkat koper lebih dulu karena tidak berhasil lolos di babak penyisihan grup H. Di grup ini Portugal dan Korsel lebih berhak melaju ke babak 16 besar.

Babak pertama

Di awal babak pertama kedua tim langsung tancap gassaling melakukan serangan tembok pertahanan lawan.

Pada menit ke-4 Darwin Nunez mencoba berlari ke arah gawang mencari pola serangan untuk melepaskan tendangan, tetapi bek Ghana berhasil menghalau bola.

Menit ke-21 wasit menghadiahi Ghana penalti usai terjadi pelanggaran. Wasit meniup peluit menunjuk titik putih setelah melihat VAR. Namun sayang Andre Ayew gagal menaklukkan gawang Sergio Rochet.

Gawang Ghana akhirnya kebobolan, diawali Darwin Nunez memberikan umpan di dalam kotak penalti lawan dan menendang bola ke tengah gawang, tetapi salah satu pemain bertahan melakukan pembersihan garis gawang. Uruguay memaksa sepak pojok.

Gol! Giorgian de Arrascaeta (Uruguay) berhasil mencetak gol dengan sundulan kepalanya pada menit ke-26.

Permainan apik kembali ditunjukkan Arrascaeta, setelah menerima umpan dari Luis Suarez, pemain sayap Uruguay itu kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Gol! menit 32, Arrascaeta melepaskan tembakan first time ke gawang Ghana. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Uruguay.

Ghana mencoba menyusun serangan untuk mengimbangi permainan Uruguay. Namun babak pertama selesai, kedudukan Uruguay masih unggul.

Babak kedua

Menit ke 57 Darwin Nunez dilanggar di area terlarang kotak penalti oleh bek Ghana. Namun wasit tidak memberikan Uruguay hadiah penalti setelah melihat rekaman ulang VAR.

Facundo Pellistri mencoba melakukan serangan dengan merangsek masuk ke dalam kotak penalti lawan dan melakukan tendangan keras. Sayangnya tembakannya melebar dari tiang kiri gawang Lawrence Ati-Zigi.

Ghana bukan tanpa peluang. Serangan yang dilakukan M Kudus menembus gawang Sergio Rochet masih belum membuahkan hasil, termasuk tembakan kerasnya pada menit ke-73 masih melambung di atas gawang Uruguay.

Termasuk tendangan Antoine Semenyo melepaskan tendangan keras kaki kiri masih melebar di tiang kanan gawang Uruguay.

Peluang emas Ghana mengejar ketertinggalan terjadi pada menit ke-82 saat M Kudus melepaskan sepakan keras dari kotak pada arah gawang Uruguay. Namun sayang tembakannya masih bisa ditepis kiper Sergio Rochet.

Pada menit ke-90+3, Edinson Cavani hampir saja menambah keunggulan setelah sundulannya nyaris membobol gawang Ghana. Kiper Ghana Lawrence Ati-Zigi cukup cekatan menghalau sundulan Cavani.

Hingga menit terakhir babak kedua, Uruguay tidak mampu menambah gol lagi untuk mengejar keunggulan selisih gol dari Korea Selatan.

Keunggulan Uruguay skor 2-0 atas Ghana pun tidak berubah usai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain

Ghana: Lawrence Ati-Zigi; Alidu Seidu, Daniel Amartey, Mohammed Salisu, Abdul Rahman Baba; Thomas Partey, Salis Abdul Samed; Mohammed Kudus, Andre Ayew, Jordan Ayew; Inaki Williams.

Uruguay: Sergio Rochet; Guillermo Varela, Jose Gimenez, Sebastian Coates, Mathias Olivera; Facundo Pellistri, Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Giorgian de Arrascaeta; Luis Suarez, Darwin Nunez.

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik