Loading...
Loading…
PIALA DUNIA 2022: Jepang Juara Grup E, Jerman Tersingkir

PIALA DUNIA 2022: Jepang Juara Grup E, Jerman Tersingkir

Powered by BuddyKu
Olahraga | Pedoman Media | Jumat, 02 Desember 2022 - 05:34

DOHA, PEDOMANMEDIA -Jerman tersingkir dariPiala Dunia 2022. Meski menang 4-2 atas Kosta Rika, laju Der Panzer harus terhenti setelah Jepang di luar dugaan mengalahkan Spanyol 2-1.

LagaKosta Rika vs Jermandalammatchdayterakhir fase grupPiala Dunia 2022 berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Jerman yang membutuhkan kemenangan tampil dominan sepanjang laga tersebut.

Mereka pun mampu membuka keunggulan lebih dulu melalui gol Serge Gnabry pada menit ke-10. Namun, setelah memasuki babak kedua, Kosta Rika merespons dengan mencetak dua gol balasan.

Gol pertama untuk Kosta Rika dicetak oleh Yeltsin Tejeda pada menit ke-58. Lalu, gol kedua lahir berkat aksi Juan Pablo Vargas pada menit ke-70.

Sepasang gol dari Kosta Rika semakin menyulitkan Jerman yang butuh tambahan tiga poin untuk menjaga asa lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Setelah kecolongan dua gol, Jerman terus melancarkan serangan untuk kembali merebut keunggulan atas Kosta Rika.

Pada menit ke-73, Jerman berhasil menyamakan kedudukan lewat gol pemain pengganti Kai Havertz. Gol dari Kai Havertz membuka peluang kebangkitan Jerman. Namun, itu belum cukup untuk menjaga asa lolos ke 16 besar.

Sadar akan hal itu, Jerman terus menggempur pertahanan Kosta Rika.Hasilnya, mereka mampu memperoleh satu gol lagi berkat aksi Kai Havertz pada menit ke-85.

Tak lama setelah itu, Jerman mencetak gol keempat melalui penyelesaian akhir Niclas Fuellkrug pada menit ke-89. Berkat gol itu, Jerman sukses mememangi laga dengan skor 4-2.

Meski meraih kemenangan, Jerman tetap tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar. Hal ini tak lepas dari hasil laga lain di Grup E, yakni Jepang vs Spanyol, yang digelar secara bersamaan.

Jepang secara dramatis mampu memetik kemenangan atas Spanyol. Tim Samurai Biru, julukan timnas Jepang, menang 2-1 setelah sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama.

Sepasang gol kemenangan Jepang dicetak oleh Ritsu Doan (48\') dan Ao Tanaka (51\'). Sementara itu, satu gol untuk Spanyol dibukukan oleh Alvaro Morata (11\').

Hasil itu, membuat Jepang finis di peringkat pertama klasemen Grup E Piala Dunia 2022 Qatar. Jepang menempati peringkat pertama berkat torehan enam poin dari tiga pertandingan.

Mereka unggul dua angka atas Spanyol yang finis di peringkat kedua dengan koleksi empat poin. Spanyol menduduki peringkat kedua berkat keunggulan selisih gol atas Jerman yang juga sama-sama mengantongi empat poin dari tiga laga.

Original Source

Topik Menarik