Prediksi Jerman vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022: Trauma Kagagalan 2018 Hantui Der Panzer

Prediksi Jerman vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022: Trauma Kagagalan 2018 Hantui Der Panzer

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 1 Desember 2022 - 17:30
share

Prediksi laga antara Timnas Jerman melawan Kosta Rika di Piala Dunia Qatar 2022, akan dibahas oleh Indozone. Duel kedua tim ini akan tersaji pada matchday pamungkas Grup E Piala Dunia 2022, di Al Bayt Stadium, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Pertandingan antara Timnas Jerman melawan Kosta Rika diyakini bakal berjalan sengit. Terlebih kedua tim memang sama-sama mengincar kemenangan demi melangkah ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

Pada klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022, Timnas Jerman harus rela berada di posisi juru kunci dengan koleksi satu poin. Sedangkan Kosta Rika berada tepat di atas sang calon lawan dengan raihan tiga poin dari dua laga yang sudah dimainkan.

Piala Dunia 2022
Pemain Jerman merayakan golnya ke gawang Spanyol di Piala Dunia 2022. (REUTERS/Molly Darlington)

Secara matematis, Timnas Jerman memang lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan. Terlebih skuad berjuluk Der Panzer tersebut dihuni oleh sejumlah nama beken macam Thomas Muller, Manuel Neuer, Ilkay Gundogan, Jamal Musiala, hingga Serge Gnabry.

Akan tetapi, bukan berarti peluang Kosta Rika membuat kejutan di laga ini tertutup. Terlebih, Timnas Jerman dihantui trauma kegagalan mereka lolos ke baba 16 Besar Piala Dunia 2018, usai dihajar Korea Selatan (Korsel) di laga pamungkas fase grup.

Kini, menarik dinantikan seperti apa jalannya pertandingan antara Timnas Jerman melawan Kosta Rika di matchday pamungkas Grup E Piala Dunia 2022. Apakah Timnas Jerman melupakan trauma mereka empat tahun silam di laga ini, atau justru kembali gagal.

Head to Head

Sepanjang sejarah, Timnas Jerman memang baru sekali bertemu dengan Kosta Rika. Momen tersebut tersaji pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2006 yang berlangsung di Jerman.

Piala Dunia 2022
Timnas Kosta Rika merayakan kemenangan atas Jepang di Piala Dunia 2022. (REUTERS/Dylan Martinez)

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Jerman mampu menang 4-2 atas Kosta Rika via gol dari Philip Lahm (6\'), Miroslav Klose (17\',61\'), dan Torsten Frings (87\'). Sedangkan dua gol balasan Kosta Rika disumbangkan oleh Paulo Wanchope (12\', 73\').

Pemain Kunci

Timnas Jerman memang dihuni begitu banyak pemain berkualitas di skuadnya, namun untuk pemain kunci nama Jamal Musiala layak dikedepankan. Sebab, penampilan pemain berusia 19 tahun itu di lini tengah Timnas Jerman memang sungguh menjanjikan sejauh ini.

Jamal Musiala
Jamal Musiala jadi tulang punggung baru Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Di pihak Kosta Rika, terdapat satu pemain yang patut diwaspadai pergerakannya oleh Timnas Jerman. Pemain tersebut ialah Joel Campbell. Eks pemain Arsenal itu terhitung sangat berbahaya, meski sejauh ini belum mencetak gol untuk Kosta Rika di Piala Dunia 2022 .

Piala Dunia 2022
Klasemen Grup E Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Prakiraan Susunan Pemain:

Timnas Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Thilo Kehrer, Niklas Sule, Antonio Rudiger, David Raum; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Ilkay Gundogan, Leroy Sane; Thomas Muller.

Timnas Kosta Rika (3-4-2-1): Keylor Navas; Oscar Duarte, Kendall Waston, Francisco Calvo; Keysher Fuller, Celso Borges, Yeltsin Tejeda, Bryan Oviedo; Gerson Torres, Joel Campbell; Anthony Contreras.

Prediksi Skor Pertandingan: Jerman 3-0 Kosta Rika

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik