Lomba Renang Estafet Antar Satker Digelar Lantamal VI Makassar

Lomba Renang Estafet Antar Satker Digelar Lantamal VI Makassar

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 30 November 2022 - 17:53
share

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - TNI AL, Lantamal VI pada 30 November 2022 melaksanakan Lomba renang Estafet yang digelar oleh Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Armada Republik Indonesia (Armada RI) Tahun 2022 bertempat di Kolam Renang Tirto Sagoro 05.

Lomba ini diikuti oleh 8 tim terdiri dari satuan kerja yang ada di Mako Lantamal VI Makassar diantaranya Staf Perencanaan, Staf Operasi, Staf Logistik, Staf Personel, Staf Intelijen, Staf Potensi Maritim, Kuwil, Dispen, Tim Intel, Akun, Set Mako, Dispotmar, Diskum, Syahal, Satkom, Disharkan, Disang, Disfaslan, Disbek, Disminpers, Diskes, Pomal, Rumkital Jala Ammari, Denma, Fasharkan Makassar, Satrol dan Yonmarhanlan VI.

Sedangkan jarak yang harus ditempuh oleh setiap tim adalah 500 meter. Masing-masing tim terdiri dari 10 orang secara bergantian menempuh jarak 50 meter, kemudian dilanjutkan oleh anggota berikutnya.

Adapun kategori penilaian berdasarkan kecepatan waktu start hingga mencapai finish. Perlombaan ini dijuarai oleh tim 8 dari Yonmarhanlan VI sebagai juara 1, di posisi juara 2 diraih oleh Tim 4 dan tampil sebagai juara 3 diraih oleh Tim 1.

Mulainya Lomba Renang Estafet ini, ditandai dengan pengangkatan bendera start oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman di garis start.

Kalah dan menang adalah hal yang wajar pada setiap perlombaan. Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mengukur tingkat kemampuan fisik bagi setiap Personel Lantamal VI, khususnya ketahanan hidup di air, kata Danlantamal VI.

Kegiatan ini merupakan bentuk pengaplikasian dari Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yaitu Bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Topik Menarik