Polandia vs Argentina di Piala Dunia 2022: Prediksi, Skor, dan Susunan Pemain

Polandia vs Argentina di Piala Dunia 2022: Prediksi, Skor, dan Susunan Pemain

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 30 November 2022 - 11:33
share

PORTALMEDIA.ID -- Timnas Argentina akan melakoni partai hidup mati kontra Polandia dalam matchday ketiga Grup C Piala Dunia 2022 Qatar. Hasil laga ini akan menentukan siapa tim yang berhak melaju ke babak 16 besar.

Duel Polandia vs Argentina akan berlangsung di Stadium 974, Doha pada Kamis (1/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Argentina menatap laga ini dengan tekanan besar. Sederhananya, mereka wajib mengalahkan Polandia untuk memastikan diri lolos ke fase gugur sebagai juara Grup C.

Lionel Messi dan kawan-kawan untuk sementara menduduki posisi kedua dengan koleksi tiga poin, tertinggal satu poin dari Polandia di puncak klasemen.

Situasi itu membuat Polandia sedikit diuntungkan. Robert Lewandowski dan kawan-kawan hanya perlu meraih hasil imbang guna melangkah ke babak 16 besar.

Argentina menatap laga ini dengan kepercayaan diri yang kembali terangkat usai mengalahkan Meksiko 2-0 yang sekaligus menjaga asa mereka lolos ke fase gugur.

Sebelum menundukkan Meksiko, Argentina mendapat kejutan sekaligus pukulan telak setelah kalah 1-2 dari wakil Asia, Arab Saudi dalam matchday pembuka Grup C.

Kini, Lionel Messi dan kawan-kawan harus berkonsentrasi penuh dan tak boleh terpeleset sedikit pun guna mengunci tiket ke babak 16 besar.

Namun, perjuangan mereka diprediksi tidak akan mudah. Selain Polandia berada dalam posisi lebih baik, tim berjuluk The Eagles itu pun mulai menunjukkan tren positif jelang matchday ketiga.

Polandia yang bermain kurang atraktif ditahan imbang tanpa gol oleh Meksiko di matchday pertama. Namun, mereka menunjukkan ambisi dan determinasinya dengan membungkam Arab Saudi 2-0.

Dalam kemenangan itu, Robert Lewandowski akhirnya mencatatkan gol di ajang Piala Dunia. Situasi itu jelas bakal melecut semangat striker Barcelona tersebut untuk membantu timnya menghadang Argentina demi satu tiket ke fase selanjutnya.

Merujuk rekor pertemuan, Polandia dan Argentina sudah tiga kali bertemu. Hasilnya, tim yang juga dijuluki The White-Reds itu unggul dengan catatan dua kali menang dan sekali kalah.

Rekor Pertemuan Polandia vs Argentina

16/06/1974 Polandia 3-2 Argentina (Piala Dunia 1974)

15/06/1978 Argentina 0-2 Polandia (Piala Dunia 1978)

05/06/2011 Polandia 2-1 Argentina (Persahabatan)

Perkiraan Susunan Pemain

Polandia (4-4-2): Szczesny; Cash, Glik, Kiwior, Bereszynski; Zielinski, Bielik, Krychowiak, Frankowski; Milik, Lewandowski.

Pelatih: Czeslaw Michniewicz (Polandia).

Argentina (4-3-3): E. Martinez; Molina, Otamendi, Li. Martinez, Tagliafico; Fernandez, Paredes, De Paul; Messi, La. Martinez, Di Maria.

Pelatih: Lionel Scaloni (Argentina).

Prediksi Skor

Polandia 1-2 Argentina (via SportsMole)

Topik Menarik