Loading...
Loading…
Antisipasi Covid-19, Australia Open 2021 Siapkan 4 Rencana Besar

Antisipasi Covid-19, Australia Open 2021 Siapkan 4 Rencana Besar

Olahraga | skor.id | Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:15

Pandemi Covid-19 membuat otoritas tenis Australia (TA), dalam hal ini panitia Australia Open harus memikirkan opsi terbaik untuk penyelenggaraan tahun depan.

Craig Tiley selaku Chief Executive TA membeberkan pihaknya tengah menyusun rencana besar terkait gelaran Australian Open 2021.

Ada empat rencana untuk menyiasati agar turnamen grand slam pembuka musim tersebut berlangsung aman dan meriah seperti sedia kala.

TA tak ingin pandemi Covid-19 mengurangi prestise Australia Open sebagai salah satu event tenis terbesar dunia.

Berikut empat rencana besar Australia Open 2021:

1. Berlangsung di 3 Kota

Craig Tiley menuturkan TA berencana menggelar Australia Open 2021 di Kota Perth, Brisbane, dan Sydney.

"(Australia Open) adalah turnamen pembuka (grand slam) yang selalu berlangsung dengan sukses,"ujar Craig Tiley kepada Reuters .

"Kami berencana menggelar di tiga kota dan dalam proses negosiasi.Kami sudah membicarakan ini dengan ATP setiap pekan. Kedua pihak ingin rencana ini terwujud."

2. Penonton Terbatas

Tidak hanya di Perth, Brisbane, dan Sydney, TA juga berniat membuka pintu untuk penonton. Namun, dengan jumlah yang terbatas.

"Kamisedang bekerja keras terkait (urusan) logistik. Tapi, akan kami pastikan bahwa para pemain (nantinya) dalam kondisi aman," ujar Craig Tiley.

"Saya merasa, mereka berharap tampil di depan penonton saat turnamen ini berlangsung, Januari mendatang," ia menambahkan.

3. Hadiah Tak Berkurang

Panitia juga akan berjuang agar jumlah hadian Australia Open 2021 tak mengalami pengurangan atau sama seperti sebelum-sebelumnya.

Tahun ini, total hadiah uang tunai yang disiapkan panitia Australia Open adalah 71 juta dolar Australia atau setara dengan Rp753,72 miliar.

4. Siapkan 5 Fasilitas Isolasi Berstandar Tinggi

Demi menjamin keselamatan pemain, ofisial, fan, dan perangkat pertandingan, panitia akan sediakan lima fasilitas isolasi dengan bio-security (ketahanan dari penyakit menular).

Fasilitas tersebut tersebar di lima kota dan bisa digunakan oleh partisipan sejak awal Desember 2020 dalam rangka persiapan Australia Open 2021.

Ikuti juga Instagram , Facebook , YouTube , dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Tenis Lainnya:

Panitia Australia Open 2021 Optimistis Datangkan Penonton

Gegara Covid-19, Tuan Rumah Australia Open 2021 Jadi Rebutan

Original Source

Topik Menarik