Loading...
Loading…
Cedera Kian Membaik, Rins Pede Tatap MotoGP Austria 2020

Cedera Kian Membaik, Rins Pede Tatap MotoGP Austria 2020

Olahraga | okezone | Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:01

SPIELBERG Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, menatap dengan penuh percaya diri balapan akhir pekan ini yang bertajuk MotoGP Austria 2020. Sebab, ia mengatakan bahwa kondisi fisiknya kini kian membaik, usai didera cedera pada balapan seri perdana.

Nasib malang memang dialami Rins saat mentas di MotoGP Spanyol 2020. Ia mengalami insiden di sesi kualifikasi hingga menyebabkan cedera. Pembalap asal Spanyol itu mengalami dislokasi bahu kanan. Akibatnya, Rins harus absen di balapan seri pembuka itu.

Tetapi, pada seri kedua dan ketiga, Rins kembali bisa menjalani balapan. Tampil kurang apik di seri kedua, rekan setim Joan Mir itu berhasil bangkit dan tampil kompetitif pada MotoGP Republik Ceko 2020 yang digelar akhir pekan lalu.

Dalam balapan tersebut, Rins diketahui dapat menyelesaikan perlombaan di urutan keempat. Hasil ini diraih kala Rins tak memulai balapan dari posisi yang apik dan kondisi tubuh yang belum benar-benar pulih. Ia hanya memulai perlombaan dari urutan ke-11.

Kini, Rins pun menyatakan bahwa kondisi fisiknya sudah jauh menjadi lebih baik lagi. Karena itu, ia menjadi tambah percaya diri dalam menatap balapan akhir pekan ini. Balapan sendiri diketahui akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 16 Agustus 2020 malam WIB.

Rins menatap balapan tersebut dengan optimis. Hal itu dilakukannya, meski Suzuki sendiri diketahui memiliki catatan kurang manis saat mentas di MotoGP Austria pada musim lalu.

Original Source

Topik Menarik