Loading...
Loading…
Marcus Rashford Ukir Sejarah, Tanda Inggris Juara Piala Dunia

Marcus Rashford Ukir Sejarah, Tanda Inggris Juara Piala Dunia

Powered by BuddyKu
Olahraga | Genpi | Rabu, 30 November 2022 - 04:07

GenPI.co - Striker Marcus Rashford berhasil mengukir sejarah baru yang mana bisa menjadi tanda untuk Timnas Inggris keluar sebagai juara Piala Dunia 2022.

Rashford membantu Inggris mengalahkan Wales pada laga terakhir fase Grup B Piala Dunia 2022 , Rabu (30/11) dini hari WIB.

Bermain di Ahmed bin Ali Stadium, Skuad The Three Lions menurunkan para pemain andalannya sejak menit awal pertandingan.

Hal terserbut pun berbuah manis. Anak asuh Gareth Southgate berhasil menguasai jalannya pertandingan hingga akhir laga usai.

Gol pertama Inggris tercipta pada babak kedua, tepatnya di menit ke-50 lewat tendangan bebas Marcus Rashford.

Inggris kembali menggandakan kedudukan dua menit setelahnya, lewat aksi Phil Foden yang menerima umpan manis dari Harry Kane.

Marcus Rashford kembali menjadi momok Wales karena berhasil mencetak gol ketiga untuk Inggris pada menit ke-68.

Skor 3-0 itu bertahan hingga laga usai. Inggris berhasil meraih tiga poin, dan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Dilansir dari Squawka, dua gol yang dicetak Rashford ke gawang Wales membuat striker Manchester United itu kini sejajar dengan legenda Inggris sekaligus Manchester United, Sir Bobby Charlton.

Kala itu, Sir Bobby Charlton menjadi pemain Man United yang mampu mencetak tiga gol untuk Inggris pada Piala Dunia 1966, tahun di mana The Three Lions keluar sebagai juara dunia.

Bukan hal yang tidak mungkin untuk Rashford kembali mengulangi prestasi Sir Bobby Charlton bersama Inggris pada ajang Piala Dunia 2022.(*)

Video populer saat ini:

Original Source

Topik Menarik