Loading...
Loading…
Termasuk MotoGP, Sirkuit Aragon Akan Gelar Balapan Tertutup hingga 4 Bulan ke Depan

Termasuk MotoGP, Sirkuit Aragon Akan Gelar Balapan Tertutup hingga 4 Bulan ke Depan

Olahraga | skor.id | Kamis, 13 Agustus 2020 - 12:50
Pihak pengelola Sirkuit Aragon mengumumkan akan menggelar seluruh balapan secara tertutup setidaknya hingga empat bulan ke depan, Rabu (12/8/2020).

Tiga ajang yang terdampak regulasi tersebut adalah Superbike World Championship (Agustus), MotoGP (Oktober), dan World Touring Car Cup (November).

Ketiganya dijadwalkan menggelar lima seri, yang terdiri dari satu seri Touring Car dan balapan rangkap masing-masing untuk Superbike dan MotoGP 2020.

Keputusan balapan tertutup ini diambil oleh pengelola Sirkuit Aragon setelah mendapatkan masukan dari Direktorat Kesehatan Masyarakat Aragon, Spanyol.

"Direktorat Kesehatan Masyarakat Aragon memutuskan Sirkuit Aragon mengadakan lima seri balapan kelas dunia tanpa penonton," tulis laman Motorland Aragon.

"Keputusan ini mengingat pandemi (virus corona) yang masih terus berevolusi di kalangan masyarakat.Risiko tinggi dari mobiltas orang lintas wilayah juga jadi pertimbangan."

"Tujuan utama dari keputusan ini adalah menjamin keselamatan setiap tim, organisasi (tim dan komunitas balap), serta rakyat Aragon."

Terkait sebagian tiket yang sudah dibeli penonton, pihak penyelenggara berjanji akan mengurus pengembalian uang secepatnya.

Untuk pemegang tiket Superbike akan diurus sebelum Superbike Aragon 2020 seri pertama berlangsung pada 28-30 Agustus.

Sedangkan untuk MotoGP bisa diklaim sebelum akhir Oktober 2020 dan untuk Touring Car akan diselesaikan sebelum akhir November.

Berikut jadwal balapan di Sirkuit Aragon 2020 yang akan digelar tanpa penonton:

Ikuti juga Instagram , Facebook , YouTube , dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita MotoGP Lainnya:

Jadwal MotoGP Austria 2020: Menanti Kelanjutan Dominasi Ducati

MotoGP Austria 2020: Fabio Quartararo Waspada Ancaman KTM

Original Source

Topik Menarik