Piala Dunia 2022: Head to Head Antarlini Wales vs Inggris

Piala Dunia 2022: Head to Head Antarlini Wales vs Inggris

Olahraga | skor.id | Selasa, 29 November 2022 - 10:15
share

SKOR.id - Membandingkan kekuatan antarlini Wales vs Inggris yang akan main pada Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

Wales vs Inggris akan bentrok di matchday 3 Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed bin Ali.

Inggris hanya butuh hasil imbang di pertandingan ini untuk melenggang ke babak 16 besar.

Tim asuhan Gareth Southgate punya modal empat poin hasil menang sekali dan seri sekali.

Sementara Wales hanya memiliki satu poin setelah bermain imbang lawan Amerika Serikat dan ditekuk Iran.

Mereka wajib menang atas Inggris jika tidak ingin tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Secara meteri skuad, Inggris jelas lebih unggul dibandingkan Wales. The Three Lions memiliki kedalaman skuad hampir di semua lini.

Sementara Wales tidak memperlihatkan ada regenerasi dan masih mengandalkan pemain seperti Gareth Bale dan Aaron Ramsey.

Untuk mencari tahu siapa yang lebih kuat, berikut head to head antarlini Wales vs Inggris:

Kiper

Danny Ward akan mendapat tanggung jawab mengawal gawang Wales setelah kiper utama Wayne Hennesey diskors karena kartu merah lawan Iran.

Selain 3 menit tampil lawan Iran, Ward terakhir bermain untuk Wales terjadi pada Juni lalu saat Wales dikalahkan (1-2) Belanda di Nations League.

Kiper Leicester City telah bermain dalam 27 laga Wales, mengemas 11 clean sheet dan kemasukan 27 kali.

Inggris akan kembali mempercayakan gawangnya pada Jordan Pickford. Kiper Everton itu sudah kebobolan dua gol saat lawan Iran tapi berstatus clean sheet saat kontra AS.

Sejauh Piala Dunia 2022 bergulir, Pickford baru melakukan dua penyelamatan.

Belakang

Meski selalu kebobolan dalam dua pertandingan di grup, pelatih Robert Page kemungkinan akan tetap mempercayai lini belakangnya pada Chris Mepham, Jose Rodon, dan Ben Davies.

Sementara bek muda Ethan Ampadu akan dimainkan di depan tiga bek untuk mempertebal pertahanan.

Harry Maguire bermain apik saat Inggris ditahan AS 0-0 di laga kedua. Kapten Inggris itu kemungkinan akan kembali memimpin timnya di laga nanti.

Pendamping Maguire di jantung pertahanan ada John Stones, dan Luke Shaw serta Kierran Tripper di sayap. Namun nama terakhir diprediksi akan diistirahatkan Southgate.

Tempatnya akan digantikan Kyle Walker, yang belum pernah tampil di Qatar. Kehadiran bek Man City itu diharapkan memberikan kesegaran di pertahanan Inggris.

Tengah

Gelandang gaek Wales, Aaron Ramsey masih akan menjadi pemimpin di lini tengah timnya, meski sejauh ini pemain Nice itu tidak memperlihatkan penampilan terbaiknya.

Wales kemungkinan akan menumpuk pemain di sektor ini untuk meredam serangan Inggris, dengan mendorong satu bek bermain lebih ke depan.

Duo gelandang Jude Bellingham dan Declan Rice tampil luar biasa saat Inggris menghajar Iran, tapi performa mereka menurun kala menghadapi AS.

Jordan Henderson kemungkinan akan mendapat kepercayaan untuk menggantikan Bellingham di pertandingan nanti.

Selain itu, Phil Foden juga berpeluang tampil setelah Southgate mendapat tekanan lantaran gelandang Man City itu jarang dimainkan.

Depan

Duet Gareth Bale dan Kieffer Moore masih belum memperlihatkan ketajaman. Dari dua pertandingan, duo ini hanya menghasilkan enam tembakan.

Mereka berhasil melepaskan tiga tembakan tapi tidak ada yang membuahkan gol. Gol Bale ke gawang AS berasal dari penalti.

Meski belum juga mencetak gol, Southgate tetap akan memberikan kepercayaan kepada Harry Kane.

Ujung tombak Inggris itu bahkan hanya mampu melepaskan dua tembakan dari dua laganya. Kendati begitu, pemain Tottenham Hotspur itu sudah punya 2 tabungan assist.

Bukayo Saka yang mencetak brace lawan Iran, diharapkan bisa memperlihatkan kembali ketajamannya, bersama Mason Mount dan Raheem Sterling.

&
Topik Menarik