Loading...
Loading…
Piala Dunia 2022: Serang Timnas Jerman, Suporter Qatar Arak Foto Mesut Ozil di Stadion

Piala Dunia 2022: Serang Timnas Jerman, Suporter Qatar Arak Foto Mesut Ozil di Stadion

Olahraga | indosport.com | Selasa, 29 November 2022 - 09:21

INDOSPORT.COM Para pendukung tim tuan rumah, Qatar, membawa foto Mesut Ozil dalam pertandingan antara Spanyol vs Jerman di Stadion Al-Bayt Al-Khor, Senin (28/11/22) dini hari WIB.

Pada pertandingan pekan kedua Grup E Piala Dunia 2022 tersebut, ada beberapa penggemar yang kedapatan menunjukkan ekspresi tutup mulut, disertai membawa foto Mesut Ozil

Aksi itu dilakukan untuk membalas kritikan yang dilancarkan oleh Jerman sebelumnya, terkait dengan keputusan Qatar yang melarang kampanye dukungan terhadap golongan LGBT.

Selain itu, aksi tersebut juga mengingatkan perlakuan rasisme dari Timnas Jerman, terhadap Mesut Ozil, beberapa tahun lalu.

Mengingat, tepatnya pada Piala Dunia 2018 Rusia, petinggi Der Panzer dianggap menyalahkan Ozil akibat kegagalan Jerman menembus fase 16 besar.

Presiden DFB, Reinhard Grindel, dan Direktur Seleksi, Olivier Bierhoff, menjadi dua sosok yang dianggap oleh Ozil menyalahkannya secara terang-terangan.

Hal tersebut dikarenakan Jerman gagal lolos dari babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018, yang berlangsung di Rusia.

Bahkan pada saat itu, Mesut Ozil sampai mengeluarkan pernyataan membuat kasus rasisme yang dialaminya menyebar menjadi lebih luas.

Saat saya menang, saya orang Jerman;ketika saya kalah, saya adalah seorang imigran, pernyataan Mesut Ozil dikutip dari Diario as.

Motivasi dari para pendukung Qatar dilakukan sebagai balasan terhadap gerakan yang digencarkan oleh Jerman dalam kampanye LGBT.

Original Source

Topik Menarik

{