Hasil Piala Dunia 2022 Brasil vs Swiss: Casemiro Bawa Tim Samba ke 16 Besar

Hasil Piala Dunia 2022 Brasil vs Swiss: Casemiro Bawa Tim Samba ke 16 Besar

Olahraga | indosport.com | Selasa, 29 November 2022 - 00:56
share

INDOSPORT.COM - Pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2022 antara Brasil vs Swiss yang digelar di Stadion 974, Senin (28/11/22) pukul 23:00 WIB berhasil dimenangkan oleh Brasil/Swiss dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Casemiro.

Meski tanpa diperkuat oleh pemain megabintang mereka, Neymar Jr. Timnas Brasil mampu menyuguhkan permainan menyerang yang cukup atraktif.

Solidnya lini pertahanan dari Swiss membuat Tim Samba kesulitan untuk mencuri gol di babak pertama. Sempat mencuri keunggulan di menit ke-64 melalui Viniciur Jr, namun gol tersebut dianulir lantaran pemain Real Madrid itu tertangkap VAR sudah terperangkap offside.

Meski demikian, Brasil tak mau menyerah. Mereka terus menyerang dari kedua sisi lapangan, hingga akhirnya gol yang diinginkan pun lahir melalui sepakan keras dari Casemiro di menit ke-83.

Skor 1-0 sudah cukup membuat Timnas Brasil lolos ke baba 16 besar Piala Dunia 2022. Kini, mereka berhasil memuncaki Klasemen Sementara Grup G Piala Dunia 2022 dengan torehan enam poin, sedangkan Swiss berada di posisi kedua dengan raihan tiga poin.

Swiss pun harus berjuang mendapatkan kemenangan di laga akhir, mengingat Kamerun dan Serbia juga masih punya peluang yang sama untuk loos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Babak Pertama

Sejak kick off babak pertama dibunyikan, Brasil tak mau menunggu waktu lama untuk memberikan serangan ke jantung pertahan Swiss.

Sejumlah serangan mampu mereka kerahkan meski tanpa diperkuat oleh pemain megabintang mereka, Neymar Jr.

Sayangnya, Tim Samba tak mampu berbuat banyak untuk menuntaskan sejumlah peluang menjadi gol.

Solidnya lini pertahanan dari Swiss membuat Brasil tak mampu mencuri gol di babak pertama ini.

Dua pemain Swiss, Granit Xhaka (kiri) dan Remo Freuler menutup ketat penyerang Brasil, Richarlison dalam pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2022  (Foto: REUTERS/Hannah Mckay). Copyright: REUTERS/Hannah Mckay Dua pemain Swiss, Granit Xhaka (kiri) dan Remo Freuler menutup ketat penyerang Brasil, Richarlison dalam pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

Salah satunya adalah peluang emas dari striker enerjik Brasil, Vinicius Jr. di menit ke-27 yang mammpu dimentahkan oleh kiper Swiss, Yann Sommer dengan baik.

Swiss sendiri bukannya tanpa peluang. Mereka juga beberapa kali mampu melakukan serangan balik.

Namun sayangnya, lini pertahanan Brasil yang sigap membuat mereka juga tak bisa memberikan ancaman berarti.

Skor imbang 0-0 pun berakhir hingga berakhirnya babak pertama.

Topik Menarik