Piala Dunia 2022 Jerman Spanyol Imbang Begini Skenarionya Menuju 16 Besar

Piala Dunia 2022 Jerman Spanyol Imbang Begini Skenarionya Menuju 16 Besar

Olahraga | BuddyKu | Senin, 28 November 2022 - 06:31
share

Persaingan grup E Piala Dunia 2022 Qatar makin sengit setelah Jerman dan Spanyol berbagi angka pada laga keduaPiala Dunia 2022.

Duel Jerman kontrak Spanyol berakhir dengan skor 1-1 pada pertandingan yang digekar di Al Bayt Stadium, Al Khor pada Senin (28/11) dini hari WIB.

Timnas Spanyol unggul terlebih dahulu lewat gol Alvaro Morata di babak kedua. Tapi Jerman baru bisa menyamakan kedudukan berkat gol Fullkrug pada menit ke-83.

Hasil ini menjaga asa Jerman lolos ke babak 16 besar setelah meraih satu poin. Sementara itu Spanyol masih berada di puncak klasemen dengan empat poin.La Furia Rojahanya unggul satu angka dari Jepang dan Kosta Rika.

Kans kedua tim lolos masih terbuka lebar di laga terakhir. Kedua tim sama-sama mengusung misi wajib menang.

Spanyol hanya membutuhkan satu poin alias seri pada laga terakhir melawan Jepang untuk mencapai babak 16 besar. Sementara Jerman bisa lolos jika mengalahkan Kosta Rika. Tetapi, Jepang harus kalah dari Spanyol.

Jika Spanyol dan Jepang seri, Jerman masih bisa finis kedua jika mereka menang setidaknya dua gol atau dengan selisih satu gol dan mencetak lebih banyak dari Jepang.

Sky Sport juga mencatat beberapa hal penting di laga Piala Dunia 2022 Qatar.

Hasil seri lawan Spanyol, mencoreng prestasi timnas Jerman di Piala Dunia. Jerman gagal memenangkan dua pertandingan penyisihan grup pertama mereka di Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaan di pentas sepakbola akbar empat tahunan ini.

Sementara Spanyol hanya kalah tiga dari 19 pertandingan terakhir mereka di babak penyisihan grup turnamen Piala Dunia.

Jerman juga tanpa clean sheet alias selalu kebobolan dalam pertandingan kompetitif dalam delapan pertandingan terakhir.

Alvaro Morata menjadi pemain ketiga yang masuk dari bangku cadangan dalam dua penampilan pertamanya di Piala Dunia dan langsung mencetak gol di keduanya.

Niclas Fullkrug mencetak gol Piala Dunia pertama Jerman sebagai pemain pengganti sejak Mario Gotze di final Piala Dunia 2014 melawan Argentina.

Jordi Alba telah memberikan dua assist di Piala Dunia ini setelah sebelumnya gagal memberikan assist dalam tujuh pertandingan di dua turnamen sebelumnya.

Topik Menarik