Respons Blak-blakan Menpora Arab Saudi Terkait Kedatangan Ronaldo

Respons Blak-blakan Menpora Arab Saudi Terkait Kedatangan Ronaldo

Olahraga | BuddyKu | Senin, 28 November 2022 - 04:47
share

GenPI.co - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal memberikan respons blak-blakan terkait kedatangan Cristiano Ronaldo .

Seperti diketahui, Ronaldo saat ini berstatus bebas transfer setelah kontraknya diputus oleh Manchester United baru-baru ini.

Ronaldo dan Manchester United memilih untuk berpisah lebih awal karena sudah tidak memiliki kecocokan.

Keputusan ini dipicu oleh pernyataan kontroversial Ronaldo dalam wawancara ekslusif bersama Piers Morgan.

Dalam wawancara tersebut, bintang Timnas Portugal itu membongkar kebobrokan manajemen Manchester United hingga mengkritik tajam sang pelatih, Erik ten Hag .

Setelah tak lagi bernaung di Manchester United, Ronaldo kini harus memikirkan kelanjutan kariernya.

Kini, pemain berusia 37 tahun tersebut santer dikabarkan akan bergabung dengan salah satu klub dari Arab Saudi.

Menanggapi hal ini, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal menilai Ronaldo memiliki peluang besar untuk bergabung ke Liga Arab Saudi.

"Semuanya mungkin (perihal kepindahan Ronaldo ke Liga Arab Saudi, red). Saya amat senang bila hal ini terealisasi dan melihatnya bermain di sini," kata Abdulaziz, dilansir dari BBC International, Sabtu (26/11).

"Kehadiran Ronaldo juga memberikan banyak dampak positif. Ekosistem olahraga di Arab Saudi, terutama liga akan sangat diuntungkan," imbuhnya.

Basis penggemar yang besar di Arab Saudi tentu bisa menjadi daya tarik bagi Ronaldo untuk datang ke negara Timur Tengah itu.

Apalagi, usia yang menua dan performa yang menurun ditambah harga yang mahal, Ronaldo dikabarkan semakin kesulitan mendapatkan klub di Eropa.(*)

Lihat video seru ini:

Topik Menarik