Klasemen Sementara Grup E Piala Dunia 2022: Spanyol di Pucuk, Jerman Masih Terpuruk!

Klasemen Sementara Grup E Piala Dunia 2022: Spanyol di Pucuk, Jerman Masih Terpuruk!

Olahraga | BuddyKu | Senin, 28 November 2022 - 04:45
share

Klasemen sementara grup E di ajang Piala Dunia 2022 Qatar menjadikan Spanyol berada diposisi pertama, mengungguli tiga pesaingnya, Jepang, Kosta Rika, dan Jerman.

Pada hari Minggu (27/11/2022) Timnas Jepang yang di laga pembuka berhasil membungkan Jerman dengan skor 2-1 gagal mengulangi raihan positifnya, usai kalah tipis 1-0 melawan Kosta Rika berkat gol Keyser Fuller di menit 81.

Keysher Fuller
Keysher Fuller merayakan golnya ke gawang Jepang di Piala Dunia 2022. (REUTERS/Hannah Mckay)

Di laga kedua, kita diperlihatkan dengan big match antara Spanyol vs Jerman, Senin dini hari (28/11/2022). Bermain di Al Bayt Stadium, Al-Khor, Der Panzer kembali gagal mendulang poin penuh. Timnas asuhan Hansi Flick itu hanya mampu bermain imbang 1-1.

Permainan Jerman memang tidak terlalu mengecewakan. Beberapa kali penyerang Timnas Jerman membahayakan gawang Spanyol yang dijaga oleh Unai Simon, namun hanya satu yang berbuah menjadi gol, yaitu dari sepakan keras Niclas Fllkrug.

Niclas Fullkrug
Niclas Fullkrug berhasil membobol gawang Unai Simon di Piala Dunia 2022. (REUTERS/Matthew Childs)

Sementara itu, gol Spanyol dicetak oleh bomber Atletico Madrid, Alvaro Morata yang baru masuk ke lapangan pada menit 54 menggantikan Ferran Torres yang membuang sejumlah peluang emas.

Hasil ini membuat Jerman harus puas berada di posisi paling buncit dengan raihan 1 poin dari dua laga. Manuel Neuer harus bekerja lebih keras lagi untuk lolos ke fase knock out , sembari berharap Spanyol terpeleset disisa pertandingannya.

Klasemen Grup E Piala Dunia Qatar 2022

  1. Spanyol 4 poin
  2. Jepang 3 poin
  3. Kosta Rika 3 poin
  4. Jerman 1 poin

Susunan Pemain Spanyol vs Jerman

Spanyol:

Unai Simon; Dani Carvajal, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba (Alejandro Balde 82\'); Pedri, Sergio Busquets, Gavi (Niko Williams 66\'); Marco Asensio (Koke 66\'), Dani Olmo, Ferran Torres (Alvaro Morata 54\')

Jerman:

Manuel Neuer; Thilo Kehrer (Lukas Klostermann 67\'), Niklas Sule, Antonio Rudiger, David Raum (Nico Schlotterbeck 87\'); Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan (Leroy Sane 67\'); Serge Gnabry (Jonas Hofmann 85\'), Leon Goretzka, Jamal Musiala; Thomas Muller (Niclas Fullkrug 67\').

Susunan pemain Spanyol vs Jerman
Susunan pemain Spanyol vs Jerman. (REUTERS)

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik