Suruh Pemainnya Foto dengan Messi! Bocor `Pep Talk` Pelatih Arab Saudi di Ruang Ganti

Suruh Pemainnya Foto dengan Messi! Bocor `Pep Talk` Pelatih Arab Saudi di Ruang Ganti

Olahraga | indosport.com | Minggu, 27 November 2022 - 11:51
share

INDOSPORT.COM Terungkap Pep Talk atau kata penyemangat Herve Renard yang menyuruh pemainnya berfoto dengan Messi kala laga Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022.

Kemenangan Arab Saudi atas Argentina masih menjadi topik panas hingga saat ini. Pasalnya bukan perkara yang mudah untuk mengalahkan Lionel Messi cs.

Apalagi, Arab Saudi berstatus sebagai tim Asia yang tak diunggulkan dalam laga kali ini. Tentu kemenangan ini menjadi catatan sejarah bagi tim yang berjuluk Elang Hijau itu.

Kemenangan Arab Saudi tak lepas dari peran sang pelatih, Herve Renard. Baru-baru ini mencuat ke publik video pembicaraan juru taktik asal Prancis di ruang ganti kala pertandingan melawan Argentina.

Kala itu, Herve Renard memberikan motivasi yang tinggi kepada pemain yang tertinggal 1-0 di babak pertama. Sebagai informasi, Argentina unggul melalui gol penalti Lionel Messi.

Terlihat dalam unggahan akun Facebook Oh My Goal, Herve Renard membara memberi tahu anak asuhnya untuk melakukan pressing bukannya diam ketika berhadapan dengan Messi.

Kalian harusnya tahu untuk menandai pergerakan dia (Messi). Ambil ponselmu, kamu bisa berfoto dengan Lionel Messi jika mau, kata Herve Renard.

Kamu berada di barisan pertahanan. Kalau nggak ada orang, kamu harus mengikuti dia (Messi), tambah Herve Renard sambil berapi-api.

Selain itu, dalam keadaan tertinggal 1-0, Herve Renard memberikan kata yang membakar semangat skuad Elang Hijau. Ia mengatakan Kita harus comeback,

Benar saja, Arab Saudi berhasil mengejar ketertinggalan bahkan membalikkan keadaaan dengan meraih kemenangan melawan Argentina dengan dua gol di babak kedua.

Topik Menarik