Hasil Piala Dunia 2022: Messi Jadi Singa Lagi, Bawa Argentina Menang dari Meksiko 2-0

Hasil Piala Dunia 2022: Messi Jadi Singa Lagi, Bawa Argentina Menang dari Meksiko 2-0

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 27 November 2022 - 04:34
share

Hasil pertandingan antara Timnas Argentina melawan Meksiko berakhir dengan kemenangan yang dibawa oleh Lionel Messi , kapten dari Argentina. Pemain bintang yang satu ini berhasil membawa rekan-rekannya bersinar saat bertanding di Grup C Piala Dunia, Minggu (27/11/2022).

Pertandingan Argentina vs Meksiko terlaksana di Stadion Lusail. Gol Lionel Messi di menit (64\') berhasil membuka mentalitas para rekan-rekannya membara hingga pada menit (87\'), Enzo Fernandez memberikan gol kedua.

Dua gol yang dipersembahkan para pemain ini jelas-jelas akan membawa Argentina agar memiliki harapan bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Tampaknya, sang singa sudah kembali bangkit dan membawa rekan-rekannya mengaung!

Babak Pertama

messi
Lionel Messi pusing pada babak pertama tak dapat menciptakan gol. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Argentina berupaya untuk mendominasi pertandingan di awal babak pertama. Namun begitu, Timnas Meksiko menerapkan pola permainan pressing, yang membuat La Albiceleste kesulitan bermain leluasa.

Memasuki menit ke-10, permainan solid Los Tricolores masih membuat Argentina kewalahan. Pasukan Gerardo Martino terpantau tidak mau memberikan ruang bagi lawan untuk menyerang.

Sementara, Timnas Meksiko menerapkan pola serangan balik cepat untuk memberikan perlawanan. Beberapa kali Hector Moreno sibuk mengirim umpan panjang ke depan untuk membongkar pertahanan lawan.

lionel messi
Lionel Messi berusaha melewati Erick Gutierrez dari Timnas Meksiko. (REUTERS/Pedro Nunes)

Kedua negara masih belum mendapatkan peluang emas hingga memasuki menit ke-30. Kendati begitu, intensitas pertandingan yang tinggi disertai gemuruh sorakan para penggemar membuat laga semakin sengit.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Timnas Argentina yang terus menyerang selalu menemui kebuntuan. Akhirnya, pertandingan Timnas Argentina vs Timnas Meksiko selesai dengan skor 0-0 di akhir babak pertama.

Babak Kedua

babak kedua
Lionel Messi dari Argentina merayakan gol pertama mereka bersama Julian Alvarez dan Angel Di Maria REUTERS/Pedro Nunes

Babak pertama laga Argentina vs Meksiko berjalan begitu sengit hingga kedua tim tidak dapat mencetak satu pun gol. Namun, pada babak kedua, Lionel Messi menciptakan kesempatan di mana Timnas Argentina akhirnya unggul 1-0.

Pada menit 61\', para pemain Meksiko mulai sedikit lelah. Mereka tampak bermain sedikit lamban dengan para pemain Argentina yang terus memberikan serangan. Apalagi, Argentina terus menguasai bola.

Namun, pada menit 64\' Lionel Messi terus diberikan ruang untuk bergerak bebas dan dia mendapatkan serangan mematikan. Dia berhasil menendang bola ke arah gawang dan membuat Meksiko tunduk dari Messi, alias The Lion.

statistik
Statistik pertandingan Argentina vs Meksiko. (REUTERS)

Lewat umpan rendah, Messi seakan menghukum timnas Meksiko untuk dengan tendangan ke arah bawah dan dapat melewati kiper Meksiko, Ochoa. Sekilas, Messi pun membawa timnya unggul dalam pertandingan babak kedua antara Argentina vs Meksiko.

Argentina tampak lebih bahagia sekarang dan terjadi perubahan permainan. Di mana tim Lionel Messi itu tampak semakin tenang untuk terus memberikan serangan ke arah gawang Meksiko.

timnas argentina
Enzo Fernandez merayakan gol kedua mereka dengan Lionel Messi. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Indahnya, Argentina menjauh 2-0 di menit ke-87. Kali ini, Messi berperan memberi assist untuk gol Enzo Fernandez yang melepaskan tembakan melengkung nan indah untuk merobek gawang Guillermo Ochoa.

Skor 2-0 akhirnya menutup pertandingan Timnas Argentina vs Timnas Meksiko di Stadion Lusail. Kemenangan ini membuka harapan bagi skuad asuhan Lionel Scaloni untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 .

Susunan Pemain

susunan pemain
Susunan pemain laga Argentina vs Meksiko. (REUTERS)

Timnas Argentina (4-2-3-1) : Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel (Nahuel Molina 63\'), Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez (Enzo Fernandez 57\'); Angel Di Maria (Cristian Romero 69\'), Lionel Messi, Alexis Mac Allister (Exequiel Palacios 69\'); Lautaro Martinez (Julian Alvarez 63\')

Timnas Meksiko (3-5-2) : Guillermo Ochoa; Cesar Montes, Nestor Araujo, Hector Moreno; Kevin Alvarez (Raul Jimenez 67\'), Hector Herrera, Andres Guardado (Erick Gutierrez 42\'), Luis Chavez, Jesus Gallardo; Hirving Lozano (Roberto Alvarado 73\'), Alexis Vega (Uriel Antuna 66\')

Topik Menarik