Loading...
Loading…
Lagi-lagi Lionel Messi Torehkan Rekor Tak Waras di Piala Dunia

Lagi-lagi Lionel Messi Torehkan Rekor Tak Waras di Piala Dunia

Powered by BuddyKu
Olahraga | Genpi | Minggu, 27 November 2022 - 04:25

GenPI.co - Megabintang Lionel Messi menunjukkan dirinya sebagai pemain tak waras pada ajang Piala Dunia 2022 lewat rekor baru yang dia torehkan.

Messi menjadi aktor kunci kemenangan Timnas Argentina atas Meksiko pada laga kedua Grup C Piala Dunia 2022 , Minggu (27/11) dini hari WIB.

Lusail Stadium di Qatar menjadi saksi keperkasaan Messi saat Argentina membungkam Meksiko dengan skor 2-0.

Gol pertama Argentina dicetak oleh La Pulga, julukan Messi, pada menit ke-64 lewat tendangan datar dari luar kotak penalti.

Tak berhenti sampai situ, Messi kembali berkontribusi atas terciptanya gol kedua Argentina pada menit ke-87.

Dirinya memberikan sebuah umpan kepada Enzo Fernandez, sebelum gelandang muda milik Benfica tersebut mencetak gol indah ke kiri atas gawang Ochoa.

Data statistik Opta mencatat, Messi kini menjadi satu-satunya pemain Argentina yang mampu mencetak gol dan assist dalam satu pertandingan di dua laga Piala Dunia.

Sebelum melawan Meksiko di Piala Dunia 2022, Messi pernah mencetak gol dan assist saat melawan Serbia di Piala Dunia 2006.

Tak hanya itu, Messi juga diketahui menjadi pemain termuda (18 tahun 357 hari saat melawan Serbia di Piala Dunia 2006) dan pemain tertua (35 tahun 155 hari saat melawan Meksiko di Piala Dunia 2022) yang berkontribusi mencetak gol dan assist dalam satu pertandingan.

Sebelumnya, Messi juga telah menyamai torehan Diego Maradona dengan mencetak total delapan gol untuk Argentina untuk ajang Piala Dunia.(*)

Kalian wajib tonton video yang satu ini:

Original Source

Topik Menarik