Loading...
Loading…
Prancis Bungkam Denmark, Kylian Mbappe Catat Rekor di Luar Nalar

Prancis Bungkam Denmark, Kylian Mbappe Catat Rekor di Luar Nalar

Powered by BuddyKu
Olahraga | Genpi | Minggu, 27 November 2022 - 01:05

GenPI.co - Striker Kylian Mbappe mencatat rekor di luar nalar bersama Timnas Prancis saat membungkam Denmark pada ajang Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Prancis melakoni laga kedua Grup D Piala Dunia 2022 dengan melawan Denmark pada Minggu (27/11) dini hari WIB.

Bermain di Stadium 974, Qatar, Prancis dan Denmark bermain alot di sepanjang babak pertama.

Kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Ketatnya pertandingan di babak pertama menghasilkan tiga kartu kuning, dua untuk Denmark dan sisanya Prancis.

Gol demi gol baru tercipta pada babak kedua. Si Ayam Jantan, julukan Timnas Prancis, membuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol Kylian Mbappe pada menit ke-61.

Tak lama berselang, giliran Denmark yang berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Andreas Christensen pada menit ke-68.

Prancis kembali meraih keunggulan lewat sontekan Mbappe hasil umpan manis Antoine Griezmann pada menit ke-86.

Skor 2-1 itu pun bertahan hingga laga usai. Prancis berhasil membungkam Denmark sekaligus meraih tiga poin di Grup D.

Seusai laga, Mbappe diketahui berhasil mengukir beberapa rekor di luar nalar setelah membantu Prancis membungkam Denmark.

Dilansir dari Squawka, striker Paris Saint-Germain (PSG) itu kini telah mencetak total tujuh gol dari sembilan penampilan bersama Prancis di ajang Piala Dunia.

Raihan tersebut merupakan yang tertinggi kedua dalam sejarah keiikutsertaan Prancis di Piala Dunia, setelah Just Fontaine (13 gol/9 laga).

Sedangkan Opta mencatat, Mbappe menjadi top skor Prancis di usia 23 tahun yang mampu mencetak 31 gol bersama Si Ayam Jantan di kompetisi resmi.(*)

Video seru hari ini:

Original Source

Topik Menarik

{