Dibebat Cedera, Bintang Arsenal Terancam Absen Mainkan Laga Jepang vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022

Dibebat Cedera, Bintang Arsenal Terancam Absen Mainkan Laga Jepang vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 26 November 2022 - 22:21
share

INDOSPORT.COM - Bek andalan Arsenal dan timnas Jepang, Takehiro Tomiyasu diragukan tampil menghadapi Kosta Rika dalam lanjutan penyisihan Grup E Piala Dunia 2022.

Jepang secara mengejutkan tampil luar biasa dalam laga perdananya di penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 menghadapi Jerman.

Jerman yang mendapat sorotan banyak pihak terkait isu LGBTQ, awalnya diprediksi bakal meraih kemenangan secara mudah menghadapi Jepang.

Bahkan prediksi tersebut sempat diwujudkan dengan timnas Jerman unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Ilkay Gundogan melalui titik putih penalti.

Namun di babak kedua, anak asuh Hansi Flick dibuat bungkam karena takluk lewat aksi comeback luar biasa timnas Jepang yang berhasil mencetak dua gol lewat tendangan Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Jelas aksi heroik Takuma Asano yang sukses membuat publik Jerman terbungkam mendapatkan banyak sorotan dari berbagai pihak, namun penampilan solid Jepang justru berasal dari penampilan apik bek andalan Arsenal, Takehiro Tomiyasu.

Saat menghadapi Jerman, Takehiro Tomiyasu tidak tampil sebagai starter karena masih belum fit sepenuhnya dan masuk sebagai pemain cadangan menahan serangan yang dilancarkan Der Panzer .

Tercatat Takehiro Tomiyasu yang bermain selama 45 menit mampu melakukan 2 kali sapuan dan sukses menciptakan 18 dari 20 upaya umpan dengan akurasi 90 persen. Bukan sesuatu yang mudah dilakukan di ajang sekelas Piala Dunia 2022.

Berkat penampilan memukau tersebut, Takehiro Tomiyasu mendapatkan pujian dari rekan satu timnya di Arsenal, Rob Holding.

Seperti yang dirasakan fans Arsenal, Rob Holding memuji penampilan bek jepang tersebut melalui akun Instagram pribadinya dengan menyanyikan chant yang diciptakan oleh suporter The Gunners .

Topik Menarik