Hasil Piala Dunia 2022: Tunisia vs Australia, Socceroos Buka Jalan ke Babak 16 Besar

Hasil Piala Dunia 2022: Tunisia vs Australia, Socceroos Buka Jalan ke Babak 16 Besar

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 26 November 2022 - 19:11
share

INDOSPORT.COM Berikut hasil Piala Dunia 2022 antara Tunisia vs Australia, Sabtu (26/11/22). Kemenangan berharga sukses diraih Socceroos yang membuka jalan mereka mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Australia berhasil menang atas Tunisia di laga kedua Piala Dunia 2022 ini dengan skor0-1 lewat gol Mitchell Duke (23).

Pemain Tunisia, Youssef Msakni, mendapatkan peluang cukup bagus pada (19). Menerima umpan dari salah satu rekannya dari sisi kanan lapangan, sang pemain mendribel bola mendekati gawang Mathew Ryan.

Sayangnya, Msakni malah kehilangan kontrol bola sehingga si kulit bundar keluar lapangan dan menghasilkan goalkick bagi Australia.

Boom! Mitchell Duke membuka keran gol Australia pada menit ke-23. Menerima umpan silang dari Craig Goodwin, pria berusia 31 tahun itu menyundul bola ke pojok gawang Aymen Dahmen. Kedudukan 0-1.

Pada menit ke-39, Mohamed Drager nyaris menyamakan kedudukan saat dirinya menerima umpan di kotak penalti tanpa dijaga ketat oleh bek Australia. Sayangnya, tendangannya masih bisa diblok salah satu pemain Socceroos.

Australia hampir menggandakan keunggulan pada (44). Memanfaatkan Ali Abdi yang salah mengantisipasi umpan, Fran Karacic langsung menendang bola, tetapi masih bisa diblok bek tengah Tunisia.

Msakni nyaris mencetak gol penama kedudukan di injury time. Menerima umpan dari salah satu rekannya, dia menendang keras si kulit bundar. Namun, tendangannya sedikit melenceng dari gawang Australia.

Australia masih unggul 0-1 dari Tunisia di laga kedua Piala Dunia 2022 hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama.

Topik Menarik