Loading...
Loading…
Mantan Dokter MotoGP Punya Cara agar Marquez Pulih Lebih Cepat

Mantan Dokter MotoGP Punya Cara agar Marquez Pulih Lebih Cepat

Olahraga | okezone | Kamis, 13 Agustus 2020 - 04:14

MANTAN dokter MotoGP, Claudio Costa, memiliki saran kepada Marc Marquez agar proses pemulihan cederanya berjalan lebih cepat. Ia mengusulkan agar pembalap Tim Repsol Honda itu dipasang paku pada lengan kanannya ketimbang mempertahankan pelat.

Sebelumnya, Marquez telah menjalani operasi pertama setelah mengalami kecelakaan di seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez. Pada operasi tersebut, Marquez pun berhasil melakukan pemasangan pelat untuk memperbaiki kondisi cedera The Baby Alien julukan Marquez.

Sayangnya, Marquez pun harus menjalani operasi kedua karena pelat di lengan kanannya mengalami kerusakan. Meski kerusakan tersebut terjadi di luar balapan, tetapi Costa meyakini kerusakan tersebut terjadi akibat pemaksaan untuk turun beberapa putaran di seri kedua MotoGP 2020.

Meski begitu, Costa menyarankan Marquez untuk mengganti pelat yang sudah tidak berfungsi. Ia mengatakan agar Marquez memasang paku demi mempercepat proses pemulihannya, seperti yang diinginkan sang juara dunia MotoGP 2019 tersebut.

Jelas sekali bahwa pada operasi pertama menggunakan pelat dan sekrup agar tak membuat tulang bahu ikut rusak karena pernah mengalami cedera akibat mengalami benturan, ungkap Costa, mengutip dari AS, Kamis (13/8/2020).

Namun ketika pelat tak berfungsi dan rusak dalam percobaan pertama, saya menyarankan pilih risiko yang lebih kecil dengan memasang paku, tambahnya..

Original Source

Topik Menarik

{
{
{