Profil Pemain Garuda Select 5: Nabil Asyura, Bintang Timnas Indonesia U-16 Kini ke Inggris

Profil Pemain Garuda Select 5: Nabil Asyura, Bintang Timnas Indonesia U-16 Kini ke Inggris

Olahraga | indosport.com | Jum'at, 25 November 2022 - 09:46
share

INDOSPORT.COM - Berikut adalah profil pemain Garuda Select 5, Muhammad Nabil Asyura, bintang Timnas Indonesia U-16 yang kini melebarkan sayapnya ke Inggris.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select adalah program kerja sama PSSI dan Mola TV untuk mengirimkan sejumlah pemain muda berbakat untuk dilatih di Inggris.

Program pelatihan ini sudah berjalan sejak tahun 2019, dan kini telah memasuki musim kelima, di mana para pemain baru saja tiba di Inggris pada Senin (21/11/22) kemarin.

Di antara belasan pemain asal Indonesia yang dikirim ke Inggris, pemain yang paling dikenal tentu saja Muhammad Nabil Asyura.

Pasalnya, sebelum lolos ke Inggris, Nabil Asyura sudah menjadi pemain inti Timnas Indonesia U-16 yang dilatih oleh Bima Sakti.

Nabil Asyura merupakan pesepak bola kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat, pada 2 Juli 2006. Kini ia berusia 16 tahun.

Anak dari Bisminto dan Martiliza itu telah menunjukkan kegemarannya bermain sepak bola sejak kecil, sehingga Nabil Asyura pun dimasukkan ke SSB Arafah Payakumbuh.

Melihat kemampuannya yang luar biasa, tim Liga 3 asal Sumatera Barat, Gasliko 50 Kota langsung merekrut Nabil untuk tim U-15.

Nabil Asyura yang berposisi sebagai striker, kemudian ikut andil dalam Piala Soeratin.

Saat kemampuannya mulai terasah, Nabil hijrah ke PSP Padang. Nabil Asyura lantas berhasil mengantarkan timnya meraih gelar juara ketiga pada Piala Soeratin 2021-2022.

Topik Menarik