Profil Pemain Garuda Select 5: Lugas Satrya Pratama, Juru Gedor Kebanggaan Sumatera

Profil Pemain Garuda Select 5: Lugas Satrya Pratama, Juru Gedor Kebanggaan Sumatera

Olahraga | indosport.com | Kamis, 24 November 2022 - 17:56
share

INDOSPORT.COM - Berikut adalah profil pemain Garuda Select 5, Lugas Satrya Pratama, pesepak bola asal Sumatera yang berposisi sebagai penyerang atau striker.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select adalah program kerja sama PSSI dan Mola TV untuk mengirimkan sejumlah pemain muda berbakat untuk dilatih di Inggris.

Program pelatihan ini sudah berjalan sejak tahun 2019, dan kini telah memasuki musim kelima, di mana para pemain baru saja tiba di Inggris pada Senin (21/11/22) kemarin.

Salah satu pemain yang sudah bergabung dengan skuat Garuda Select 5 ialah Lugas Satrya Pratama, striker asal Payakumbuh.

Faktanya, ini bukan kali pertama bagi Lugas Satrya Pratama menimba ilmu sepak bola di luar negeri. Alumni SMPN 2 Payakumbuh itu juga pernah menjejakkan kakinya di Jepang.

Beberapa waktu lalu, Lugas pernah terpilih mewakili Sumatera Barat, bersama 29 atlet sepak bola lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia, membela Gala Siswa Indonesia.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri yang menemukan bakat Lugas Satrya, pemain SSB Gasliko, yang berposisi sebagai striker.

Selama 15 hari menimba ilmu di Jepang, Lugas akhirnya kembali ke Tanah Air. Ia terpantau membela Semen Padang FC.

Tak berselang lama, Lugas juga mencuri perhatian pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, dan dipanggil untuk seleksi.

Momentum itu memberi pengalaman berharga bagi Lugas Satrya, sehingga ia terpilih mengikuti program Garuda Select, menimba ilmu sepak bola di Benua Eropa.

Topik Menarik