Profil Pemain Garuda Select 5: Hafizh Rizkianur, Penerus Klan Persija di Inggris

Profil Pemain Garuda Select 5: Hafizh Rizkianur, Penerus Klan Persija di Inggris

Olahraga | indosport.com | Kamis, 24 November 2022 - 15:56
share

INDOSPORT.COM - Berikut adalah profil pemain Garuda Select 5, Muhammad Hafizh Rizkianur, penerus klan Persija Jakarta yang terpilih menimba ilmu sepak bola di Inggris.

Setiap tahun, dalam lima tahun terakhir, Persija Jakarta setidaknya selalu mengirim satu pemain muda binaannya ke program Garuda Select untuk berlatih di Inggris.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select adalah program kerja sama PSSI dan Mola TV untuk mengirimkan sejumlah pemain muda berbakat untuk dilatih di Inggris.

Program pelatihan ini sudah berjalan sejak tahun 2019, dan kini telah memasuki musim kelima, di mana para pemain baru saja tiba di Inggris pada Senin (21/11/22) kemarin.

Tahun pertama, Persija mengirimkan kiper Risky Muhammad Sudirman dan Sutan Zico.

Tahun kedua, Persija mengutus striker muda paling gacor, Alfriyanto Nico Saputro. Tahun ketiga, Persija justru mengamankan jasa kiper potensial, Adre Arido Geovani.

Garuda Select musim keempat, tahun 2021 lalu, Persija Jakarta kembali mengutus satu gelandang yang banyak mendapatkan jam terbang di Inggris, Resa Aditya Nugraha.

Kini, di Garuda Select jilid 5 yang baru saja tiba di Inggris pada Senin (21/11/22) kemarin, Macan Kemayoran kembali melahirkan satu sosok berkualitas, yakni Hafizh Rizkianur.

Pemilik nama lengkap Muhammad Hafizh Rizkianur itu lahir di Jakarta, 8 Agustus 2006. Kini ia telah berusia 16 tahun.

Sama seperti seniornya, Risky Sudirman dan Adre Arido yang berposisi sebagai kiper, Hafizh Rizkiannur juga mengambil posisi penting sebagai penjaga gawang.

Topik Menarik