Profil Pemain Garuda Select 5: Rizdjar Nurviat Subagja, `Adik` Egy Maulana Vikri

Profil Pemain Garuda Select 5: Rizdjar Nurviat Subagja, `Adik` Egy Maulana Vikri

Olahraga | indosport.com | Kamis, 24 November 2022 - 11:36
share

INDOSPORT.COM - Berikut adalah profil pemain Garuda Select 5, Rizdjar Nurviat Subagja dari Cirebon, yang disebut-sebut sebagai sosok \'adik\' dari Egy Maulana Vikri.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select adalah program kerja sama PSSI dan Mola TV untuk mengirimkan sejumlah pemain muda berbakat untuk dilatih di Inggris.

Program pelatihan ini sudah berjalan sejak tahun 2019, dan kini telah memasuki musim kelima, di mana para pemain baru saja tiba di Inggris pada Senin (21/11/22) kemarin.

Salah satu pemain yang sudah bergabung dengan skuat Garuda Select 5 ialah Rizdjar Nurviat Subagja, posisi sebagai bek kanan.

Rizdjar merupakan pesepak bola kelahiran 2 Januari 2006. Saat ini ia berusia 16 tahun.

Sejak kecil, Rizdjar sudah menunjukkan minatnya di dunia sepak bola. Kebetulan, sang ayah, Subagja Suihan adalah pemilik SSB Bina Sentra Football Akademi Cirebon.

Dengan keuletannya, serta dukungan orang tua, Rizdjar akhirnya menyeberang ke Pulau Kalimantan dan membela skuat Borneo FC di Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2021 lalu.

Kala itu, Rizdjar berhasil membawa Borneo FC lolos ke semifinal, meski akhirnya kalah dan harus puas menempati posisi ketiga.

Namun, Elite Pro Academy Liga 1 U-16 itu bertepatan dengan hadirnya talent scouting Garuda Select asal Inggris, sehingga bakat Rizdjar pun terpantau oleh sang pelatih.

Lantas, bagaimana hubungan Rizdjar dengan bintang Timnas Indonesia yang kini berkarir di Slovakia, Egy Maulana Vikri?

Topik Menarik