Piala Dunia 2022: 5 Fakta Menarik usai Laga Amerika Serikat vs Wales

Piala Dunia 2022: 5 Fakta Menarik usai Laga Amerika Serikat vs Wales

Olahraga | skor.id | Selasa, 22 November 2022 - 04:30
share

SKOR.id - Berikut ini adalah lima fakta menarik yang terukir setelah laga Amerika Serikat vs Wales di Piala Dunia 2022.

Amerika Serikat harus berbagi poin dengan Wales pada matchday pertama Grup B Piala Dunia 2022 dini hari tadi WIB.

Pertandinganyang berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

Timothy Weah dan Gareth Bale adalah pencetak gol dari masing-masing tim pada laga ini.

Ada pun lima fakta menarik yang tercipta setelah pertandinganAmerika Serikat vs Walesdi Piala Dunia 2022 seperti berikut ini:

1. Lima dari sebelas nama yang mengisi starting XI Amerika Serikat merupakan pemain yang berkarier di Premier League, yang terbanyakdari liga non-Amerika dalam pertandingan mereka di Piala Dunia. Lima pemain ini adalah Matt Turner (Arsenal), Tim Ream (Fulham), Antonee Robinson (Fulham), Tyler Adams (Leeds United), dan Christian Pulisic (Chelsea).

2.Wales kembali ke Piala Dunia setelah terakhir 64 tahun lalu. Itu merupakan jarak terlamabagi setiap negara di kompetisi ini.

3. Timothy Weah mencetak gol keempatnya untuk AS pada laga ini. Empat dari lima gol terakhir AS di Piala Dunia selalu dicetak oleh pemain yang baru mencapai empat gol pertamanya untuk tim itu, John Brooks (gol pertama), Julian Green (gol pertama), Jermaine Jones (gol ketiga), dan Tim Weah (gol keempat).

4. Amerika Serikat mencatatkan 314 operan sepanjang babak pertama. Jumlah ini 83 lebih banyak dari pertandingan mereka di Piala Dunia sebelumnya-sebelumnya di era modern, yakni 231 saat babak kedua melawan Iran di Piala Dunia 1998.

5. Gareth Bale adalah pemain keempat yang mencetak gol di final MLS Cup dan Piala Dunia setelah London Donovan, Robbie Keane, dan Luis Hernandez dan Bale adalah pemain pertama yang mencatatkan hal itu di tahun yang sama.

Piala Dunia 2022: Bantu Belanda Menang, Cody Gakpo dan Davy Klaassen Bikin Catatan Pribadi

&
Topik Menarik