Cedera, Karim Benzema Kembali Tidak Perkuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Cedera, Karim Benzema Kembali Tidak Perkuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 20 November 2022 - 08:52
share

PORTALMEDIA.ID -- Striker Timnas Prancis, Karim Benzema, resmi mundur dari Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar karena cedera pada bagian paha.

Karim Benzema, 34, keluar dari sesi latihan tim pada hari Sabtu di Stadion Jassim bin Hammad. Dia dikabarkan akan menjalani tes medis lagi setelah mengalami cedera tersebut.

Hasilnya, ternyata sangat mengecewakan pemenang Ballon d\'Or tersebut. Dia tak mungkin membela Prancis untuk mempertahankan gelar juara Piala Dunia yang mereka sabet tahun 2018.

Ini akan menjadi Piala Dunia ketiga berturut-turut yang akan dilewatkan oleh Karim Benzema, seperti yang dikonfirmasi oleh tim nasional Prancis.

Karim Benzema juga tak masuk dalam skuad Prancis yang menjadi juara empat tahun lalu.

Tempat penyerang Real Madrid itu di skuad utama Timnas Prancis akan digantikan oleh Olivier Giroud, yang hanya terpaut tiga gol dari Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak Prancis dalam sejarah.

Prancis juga tidak akan diperkuat N\'Golo Kante dan Paul Pogba yang cedera. Setiap pemenang Ballon d\'Or telah bermain di Piala Dunia sejak 1982, yang membuat absennya Benzema jauh lebih menyakitkan.

Striker Real Madrid itu telah berjuang mengatasi masalah paha sejak Oktober dan hanya bemain kurang dari setengah jam dalam enam pertandingan terakhir klubnya.

Kembalinya pemain berusia 34 tahun itu masuk sesi pelatihan penuh menjadi terbatas karena cederanya. Ini pertama kalinya Karim Benzema mengambil bagian dalam latihan penuh sejak skuad pimpinan pelatih Didier Deschamps berkumpul di markas Prancis mereka di Clairefontaine Senin lalu.

Anthony Martial akan dipanggil masuk skuat utama, mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Benzema. Les Bleus akan bersaing dengan Australia, Denmark, dan Tunisia dalam penyisihan grup.

Topik Menarik