NAVI Resmi Akuisisi Roster Valorant FPX untuk VCT 2023

NAVI Resmi Akuisisi Roster Valorant FPX untuk VCT 2023

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 10 November 2022 - 15:16
share

Natus Vincere (NAVI) kini telah resmi akuisisi roster Valorant FPX dilengkapi dengan cNed. Skuad baru NAVI ini dipersiapkan untuk VCT 2023 mendatang.

***

Pada Senin (7/11/22) lalu, FunPlus Phoenix (FPX) Esports mengumumkan melepas para roster divisi Valorant mereka. Rumor terkait pelepasan ini pun telah menyebar bahkan dari beberapa hari sebelumnya.

Rumor yang mengatakan bahwa para pemain FPX akan ke tim Natus Vincere , kini telah menjadi kenyataan. Sehari setelahnya, NAVI pun umumkan roster baru untuk divisi Valorant mereka dengan melakukan akuisisi terhadap eks pemain dari FPX.

We\'ve been told it\'s the best roster out there. #navination pic.twitter.com/fOTIgqV42i

NAVI Valorant (@NAVIValorant) November 8, 2022

Tim esports asal Ukraina ini memboyong eks pemain FPX untuk membentuk skuad Valorant baru mereka setelah mendapatkan slot franchise league Valorant. Dari 5 pemain di FPX, hanya Ardis ardiis Svarenieks yang tak ikut bergabung ke NAVI.

Menariknya, tak hanya pemain FPX, coach mereka d00mbr0s pun dibawa oleh NAVI untuk skuad baru ini.

Selain pemain dari FPX, skuad Valorant NAVI ini juga merekrut cNed . Ia sebelumnya merupakan pemain dari tim Acend.

Melengkapi jajaran pelatih tim, NAVI juga membawa LATEKS menjadi asistant coach. Sebelumnya ia merupakan pelatih dari tim Giants.

Dengan beberapa perombakan yang terjadi pada hari yang sama tersebut maka kini skuad Valorant dari Natus Vincere ialah sebagai berikut.

  1. Kyrylo ANGE1 Karasov
  2. Andrey Shao Kiprsky
  3. Pontus Zyppan Eek
  4. Dmitry SUYGETSU Ilyushin
  5. Mehemt cNed Yagiz Ipek

Dipersiapkan untuk VCT 2023 Mendatang

NAVI akuisisi FPX

Perombakan besar-besaran yang dilakukan oleh Natus Vincere untuk divisi Valorant mereka dipersiapkan untuk kompetisi VCT 2023 mendatang.

Sebelumnya, Natus Vincere yang bermain di VCT 2022 untuk region EMEA harus terhenti langkahnya di babak Last Chance Qualifier di posisi kelima/keenam. Mereka dikalahkan oleh G2 Esports dengan skor telak 2:0.

Berupaya untuk bangkit dari kegagalan musim lalu, kini NAVI siapkan skuad baru mereka untuk VCT musim depan dengan memboyong pemain FPX ditambah dengan cNed.

Melihat ke belakang, musim lalu FPX Esports berhasil menjadi juara dari VCT 2022: Stage 2 Masters untuk region Copenhagen.

Hasil baik ini membawa tim FPX pada kompetisi global Valorant Champions 2022. Pada kompetisi ini, FPX finish di posisi keempat klasemen akhir. Itu menunjukkan FPX menjadi salah satu tim Valorant terbaik musim lalu.

Kini, para pemain sekaligus pelatih dari tim FPX itu akan bermain dengan jersey baru. Di bawah bendera Natus Vincere, mereka akan memulai kompetisi VCT 2023 dari region EMEA.

Kompetisi VCT 2023: EMEA League dijadwalkan akan berlangsung pada 26 Maret hingga 28 Mei 2023 mendatang.

Adapun kompetisi pertama yang akan dihadapi oleh skuad baru NAVI ini ialah G-Loot Valorant Clash Grand Finals yang akan berlangsung pada 25-27 November 2022 esok.


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin ! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: Upstation Media
Twitter: @upstationmedia
Instagram: @upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

Topik Menarik