Hasil Liga Inggris Mo Salah Brace Setan Merah Jeblok

Hasil Liga Inggris Mo Salah Brace Setan Merah Jeblok

Olahraga | BuddyKu | Senin, 7 November 2022 - 06:43
share

Bintang Liverpool, Mohamed Salah kembali unjuk kemampuan mengantarkan Liverpool meraih kemenangan pada lanjutan Liga Inggris. Laga lain, Manchester United keok dihajar Aston Villa.

Liverpool menambah tiga poin usai menekuk Tottenham Hotspur 2-1 dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Premier Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London, Senin (7/11) dini hari WIB.

Mohamed Salah menjadi pahlawan The Reds dalam pertandingan ini setelah memborong dua gol alias brace. Tottenham hanya mampu membalas lewat gol Harry Kane.

The Reds baru membuka keunggulan pada menit ke-11. Umpan silang Andy Robertson dari sisi kiri berhasil diterima Nunez di kotak penalti lawan. Bukannya menembak, Nunez justru mengirim bola kepada Mohamed Salah yang juga berada posisi bebas di kotak penalti.

Tembakan kaki kiri Salah ke sudut kanan bawah gawang gagal diantisipasi Lloris. Liverpool memimpin 1-0.

Liverpool bisa menambah keunggulan pada menit ke-40. Eric Dier melakukan kesalahan saat berupaya membuang bola umpan lambung dari Alisson, tetapi sundulannya malah mengarah ke Salah. Penyerang Mesir itu menggiring bola ke kotak penalti kemudian mencetak gol kedua.

Skor 2-0 untuk Liverpool bertahan hingga jeda.

Pelatih Antonio Conte memasukkan Dejan Kulusevski pada menit ke-68. Dua menit berselang, pergantian itu membuahkan hasil setelah Kulusevski menjadi arsitek dari gol Harry Kane.

Kulusevski memberikan umpan terobosan kepada Kane yang berada di kotak penalti. Meski dikawal ketat, penyerang Inggris itu berhasil melepaskan tembakan yang tidak mampu dihentikan oleh Alisson. Skor menjadi 1-2.

Berdasarkan klasemen Liga Premier Inggris, tambahan tiga poin membuat Liverpool naik ke urutan delapan dengan 19 poin dari 13 laga. Sedangkan Tottenham turun ke posisi empat dengan 26 poin dari 14 pertandingan.

Laga lain, Manchester United harus takluk di kandang Aston Villa dengan skor 1-3 dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Villa Park pada Minggu (7/11) malam.

Cristiano Ronaldo menjadi kapten MU dalam pertandingan ini. Namun, Villa mencetak dua gol cepat melalui Leon Baily dan Lucas Digne.

MU baru bisa menipiskan ketinggalan setelah tendangan Luke Shaw berbelok arah ke gawang karena mengenai Jacob Ramsey. Ia memperbaiki kesalahannya dengan mencetak gol ketiga Villa pada menit ke-49.

Kekalahan di markas Villa bikin MU tertahan di peringkat kelima dengan 23 poin. Sementara itu Villa naik ke urutan ke-14 dengan mengumpulkan 15 poin.

Topik Menarik