Hasil Hylo Open 2022: Rinov/Pitha Melenggang, Leo/Daniel Tumbang

Hasil Hylo Open 2022: Rinov/Pitha Melenggang, Leo/Daniel Tumbang

Olahraga | skor.id | Kamis, 3 November 2022 - 20:55
share

SKOR.id - Sebanyak delapan wakil Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar Hylo Open 2022 yang digelar Kamis (3/11/2022) hari ini.

Mereka bersiap memperebutkan tiket perempat final di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman.

Dua di antaranya telah menuntaskan pertandingan, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Keduanya memetik hasil yang bertolak belakang. Rinov/Pitha berhasil lolos ke perempat final, sedangkan Leo/Daniel mesti angkat koper.

Rinov/Pitha, yang turun di partai kedua Lapangan 2, berhasil mengalahkan Lucas Corvee/Sharone Bauer dengan skor 23-21, 21-11.

Wakil Indonesia mengawali pertandingan dengan cukup meyakinkan. Mereka sempat unggul jauh 11-6 saat memasuki interval gim pertama.

Rinov/Pitha pun kembali memperlebar jarak menjadi 16-9. Sayang, konsentrasi mereka sempat menurun sehingga Corvee/Bauer menyamakan skor menjadi 20-20.

Kedua pasangan terlibat adu setting point yang cukup sengit sebelum Rinov/Pitha menutup gim pertama dengan keunggulan 23-21.

Memasuki gim kedua, Rinov/Pitha bermain makin trengginas. Tanpa sekalipun ketinggalan, mereka terus menambah angka.

Akhirnya, setelah berduel selama 34 menit, tiket perempat final berhasil digenggam pasangan Indonesia. Gim kedua ditutup dengan skor 21-11 untuk Rinov/Pitha.

Di babak delapan besar yang akan digelar besok, Rinov/Pitha akan menghadapi wakil Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund.

Sementara itu, Leo/Daniel mesti mengakui keunggulan unggulan teratas, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di babak 16 besar.

Leo/Daniel sempat memberikan perlawanan ketat di awal gim pertama. Pasangan berjuluk The Babbies tersebut dapat terus menempel Hoki/Kobayashi hingga memasuki interval.

Namun, empat angka beruntun yang dibukukan Hoki/Kobayashi membuat mereka meninggalkan Leo/Daniel dengan skor 19-15.

Tanpa kesulitan, mereka menambah dua angka terakhir untuk memungkasi gim pertama dengan skor 21-16.

The Babies kian tak berkutik di gim kedua. Sempat tertinggal 0-5, Leo/Daniel kesulitan mengejar Hoki/Kobayashi hingga interval.

Usai jeda, Leo/Daniel sempat bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Namun, wakil Jepang langsung bergerak cepat untuk menambah angka hingga menutup gim kedua dengan skor 21-18.

Indonesia masih berpeluang menambah tiket ke perempat final, mengingat enam wakil masih akan bertanding hari ini.

Satu tiket 16 besar telah dipastikan dari nomor ganda putra setelah dua pemain Merah Putih, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo bersua di Derbi Indonesia.

Berikut ini jadwal dan hasil wakil Indonesia di babak 16 besar Hylo Open 2022:

Lapangan 1

Lapangan 2

Jadwal 8 Wakil Indonesia di 16 Besar Hylo Open 2022, Derbi Merah Putih di Tunggal Putra

Hylo Open 2022: Termasuk Anthony Sinisuka Ginting, Indonesia Tambah 3 Wakil Lolos ke Babak Kedua

&
Topik Menarik