Loading...
Loading…
3 Alasan Generasi Muda Malaysia Bakal Lebih Unggul dari Timnas Indonesia, Libatkan PSG!

3 Alasan Generasi Muda Malaysia Bakal Lebih Unggul dari Timnas Indonesia, Libatkan PSG!

Olahraga | indosport.com | Selasa, 01 November 2022 - 13:56

INDOSPORT.COM - Berikut tiga alasan mengapa generasi muda Malaysia bakal lebih unggul dari timnas Indonesia. Ada keterlibatan dari Paris Saint-Germain.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu timnas Indonesia U-17 tersingkir dari babak Kualifikasi Piala Asia 2023, sementara Malaysia lolos ke Bahrain.

Fakta ini cukup mengecewakan, karena Malaysia U-17 hanya mencetak 13 gol, sementara timnas Indonesia U-17 lebih produktif dengan mencetak total 20 gol.

Namun, hasil laga kontra Guam tidak dihitung, sehingga Indonesia kehilangan poin dan gagal menjadi runner up terbaik.

"Saya menyampaikan mohon maaf kepada semua pecinta sepak bola Indonesia atas hasil yang tidak memuaskan ini. Kecewa, sedih, pasti," ucap pelatih Bima Sakti.

"Saya bilang ke para pemain agar bisa mengambil pelajaran dan pengalaman dari turnamen ini untuk mereka ke depannya. Karier mereka masih panjang. Ini tanggung jawab saya sebagai pelatih," tegas Bima.

Lantaran tak ada kompetisi lagi, timnas Indonesia U-17 dibubarkan. Sementara Malaysia, langsung bergerak cepat untuk membentuk tim baru usia U-15 dan U-16.

Pembinaan jangka panjang langsung dilakukan federasi sepak bola Malaysia, yang memang saat ini memiliki peringkat FIFA lebih tinggi ketimbang Indonesia.

Setidaknya ada tiga langkah yang sudah diterapkan Malaysia, sehingga mereka bisa saja lebih unggul dari timnas Indonesia di masa nanti. Berikut ulasan INDOSPORT .

Original Source

Topik Menarik