Bigetron RA Lepas Piala Presiden Esports 2022, Ini Penggantinya!

Bigetron RA Lepas Piala Presiden Esports 2022, Ini Penggantinya!

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 1 November 2022 - 13:35
share

Bigetron Red Aliens (RA) secara resmi mengundurkan diri dari perhelatan Piala Presiden Esports 2022: PUBG Mobile . Kabar ini sekaligus mengonfirmasi rumor yang beredar di kalangan komunitas bahwa salah satu tim esports terbaik di Indonesia tersebut akan melepas slot mereka untuk lebih fokus di PMGC 2022.

Pengumuman ini disampaikan melalui akun Instagram Piala Presiden Esports 2022 (@pialapresidenesports), meski pada pengumuman tersebut tidak disebutkan alasan pasti mengapa mereka mundur dari turnamen yang juga menjadi seleksi menuju IESF 14th World Esports Championship 2022 tersebut.

bigetron ra geek fam
sumber: Instagram @pialapresidenesports

Bigetron RA yang merupakan peringkat 5 pada Closed Qualifier dan berhak mengisi 1 dari 16 slot Main Event Piala Presiden Esports 2022 yang diadakan pada 9-13 November 2022. Dengan mundurnya Bigetron RA, slotnya akan diberikan kepada Geek Fam ID yang berada di peringkat-7 saat Closed Qualifier.

Bigetron RA sendiri akan berjuang padaGroup StagePMGC 2022 yang akan diadakan mulai 10 November 2022 secara offline di Kuala Lumpur, Malaysia. Zuxxy dkk. masuk ke dalam Group Red dan masih harus berjibaku untuk mendapatkan satu tempat di babak Grand Final PMGC 2022 yang akan diadakan di Jakarta pada Januari 2023 mendatang.

Bentroknya jadwal Main Event Piala Presiden Esports 2022 dan Group Stage PMGC 2022 membuat Bigetron RA mau tak mau harus melepas salah satu turnamen. Dengan pengumuman ini, sudah dipastikan Bigetron RA akan berfokus pada PMGC 2022 untuk bisa tampil di turnamen tier tertinggi di kancah esportsPUBG Mobile tersebut .

Belum diketahui apakah EVOS Reborn akan mengikuti jejak Bigetron RA untuk melepas slot mereka di Piala Presiden Esports 2022. Meski sama-sama tampil di PMGC 2022, EVOS Reborn memiliki jadwal yang lebih bersahabat sehingga masih bisa bermain di dua turnamen ini.

Selain Bigetron RA, Tim Ini juga Lepas Slot Piala Presiden Esports 2022

pekerja keras akuisisi slot
sumber: Instagram @pialapresidenesports

Bigetron RA bukan satu-satunya tim yang melepas slot mereka ke tim lain, karena tim Pekerja Keras juga memutuskan untuk melakukan hal yang sama, namun lewat jalur yang berbeda.

Ya, Pekerja Keras yang mendapatkan slot melalui Open Qualifier akhirnya diakuisisi oleh tim Shaggy Boys. Di Main Event nanti, tim ini akan berubah nama menjadi Shaggy Boys Pekerja Keras dan siap bersaing dengan 15 tim lainnya.

Siapa tim favoritmu di Piala Presiden Esports 2022: PUBG Mobile ? Jangan sampai lewatkan Main Event yang akan diadakan pada 9-13 November 2022 secara offline di Istora Senayan, Jakarta!


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube: Upstation Media
Twitter: @upstationmedia
Instagram: @upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

Topik Menarik