Loading...
Loading…
Ukraina Paksa FIFA agar Iran Didiskualifikasi dari Piala Dunia 2022, Dikabulkan Ga Ya?

Ukraina Paksa FIFA agar Iran Didiskualifikasi dari Piala Dunia 2022, Dikabulkan Ga Ya?

Powered by BuddyKu
Olahraga | Indozone | Selasa, 01 November 2022 - 10:05

Induk sepak bola Ukraina resmi melayangkan surat permohonan kepada FIFA, untuk mendiskualifikasi Iran dari keikutsertaan mereka pada gelaran Piala Dunia Qatar 2022.

Hal tersebut tidak lepas dari kecurigaan Ukraina jika Iran terlibat dalam invasi Rusia kepada negaranya pada Februari tahun ini. Ukraina menyebut jika Iran berkontribusi terhadap aksi invasi tersebut dengan menjadi pemasok senjata ke Rusia.

Kabar mengenai telah dikirimkannya surat permohonan dari pihak Ukraina tersebut diungkapkan oleh pemimpin reporter media ternama Inggris Sky Sports, yakni Kaveh Solhekol.

Melalui cuitan di Twitter pribadinya, Solhekol menjelaskan jika induk sepak bola Ukraina telah meminta agar FIFA mempertimbangkan untuk mencoret Iran, karena dianggap melanggar undang-undang FIFA tentang hak asasi manusia dan diskriminasi.

Ukraine FA to make request to FIFA to consider excluding Iran from the World Cup in Qatar. Iran believed to be supplying weapons to Russia. Also breaking FIFA laws on human rights and discrimination

Kaveh Solhekol (@SkyKaveh) October 31, 2022

"Ukraina FA telah membuat permintaan ke FIFA agar mempertimbangkan untuk mengeluarkan Iran dari perhelatan Piala Dunia di Qatar," cuit Solhekol pada akun Twitter, @SkyKaveh.

"Iran diyakini menjadi salah satu negara yang memasok senjata ke Rusia. Mereka juga melanggar undang-undang FIFA tentang hak asasi manusia dan diskriminasi," sambung cuitan Solhekol tersebut.

Akan tetapi hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak FIFA terkait permintaan Ukraina tersebut. Sejauh ini, Iran masih berstatus sebagai salah satu dari 32 negara yang bakal tampil di putaran final Piala Dunia Qatar 2022.

Di Piala Dunia Qatar 2022 , Iran tergabung di Grup B bersama Inggris, Amerika Serikat (AS), dan Wales. Iran akan memulai petualangan mereka di Piala Dunia Qatar 2022 dengan menghadapi Inggris di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022) sore waktu setempat.

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik