Kalah dari Fajar/Rian, Marcus Gideon Beri Peringatan ke Kevin Sanjaya

Kalah dari Fajar/Rian, Marcus Gideon Beri Peringatan ke Kevin Sanjaya

Olahraga | BuddyKu | Senin, 24 Oktober 2022 - 10:42
share

GenPI.co - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Gideon secara tidak langsung memberi peringatan ke Kevin Sanjaya setelah kalah dramatis dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kevin/Marcus kembali gagal merengkuh gelar perdana di tahun 2022 setelah kalah dramatis pada final Denmark Open 2022, Minggu (23/10).

Bermain di Jyske Bank Arena, Odense, Kevin/Marcus dikalahkan oleh rekan senegeranya, Fajar/Rian dalam dua game langsung dengan skor 21-19, 28-26.

Kevin/Marcus sejatinya mengawali pertandingan dengan cukup baik, mereka bahkan sempat memimpin dengan skor 17-11, tetapi Fajar/Rian mampu menyusul dan merebut game pertama dengan skor 21-19.

Pada game kedua, Kevin/Marcus juga kembali unggul 20-17, tetapi The Minions kesulitan meraih satu poin penentu kemenangan game kedua.

Fajar/Rian justru tampil bermental baja dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20, setelahnya deuce di antara kedua pasangan sangat menegangkan dan berakhir pada skor 28-26.

Menanggapi hasil tersebut, Marcus mengaku bersyukur dan bangga karena sudah menunjukkan yang terbaik.

"Pertama-tama kami tetap bersyukur, meski kalah kami tetap bangga karena bermain dengan sangat baik hari ini," tutur Marcus Gideon dilansir dari rilis PBSI, Senin (24/10).

Marcus pun berlapang dada mengakui bahwa penampilan Fajar/Rian lebih baik dan siap dari mereka.

Lebih lanjut, Marcus juga menyampaikan bahwa evaluasi yang harus diperbaiki yaitu tetap tenang dan fokus terutama pada poin kritis.

"Evaluasinya saat leading, kami tidak boleh lengah. Sempat unggul tapi bisa tersusul. Ke depannya harus lebih fokus lagi dan tidak membuat kesalahan sendiri," tutur Marcus.

Evaluasi ini sejatinya bisa menjadi peringatan bagi rekannya, Kevin Sanjaya yang banyak melakukan kesalahan pada poin-poin kritis, seperti gagal pengembalian hingga shuttlecock tersangkut di net.

Meskipun kalah di final, Denmark Open 2022 dapat dikatakan sebagai hasil terbaik bagi The Minions yang mengalami keterpurukan di sepanjang tahun ini.

Hasil ini diharapkan akan menjadi awal dari kebangkitan The Minions pada turnamen-turnamen selanjutnya, terdekat French Open 2022 pada 25-30 Oktober.(*)

Video heboh hari ini:

Topik Menarik