Loading...
Loading…
Lyon Jadi Kutukan Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Lyon Jadi Kutukan Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Olahraga | inewsid | Sabtu, 08 Agustus 2020 - 15:20

TURIN, iNews.id Olympique Lyon sukses menyingkirkan Juventus dari Liga Champions, Minggu (8/8/2020) dini hari WIB. Klub yang dijuluki Los Gones itu membuka luka lama striker Si Nyonya Tua Cristiano Ronaldo.

Juventus tersingkir meski menang 2-1. Dua gol kemenangan dicetak Ronaldo menit ke-43 (penalti) dan 60. Sedangkan Lyon sempat memimpin melalui torehan Memphis Depay dari titik putih menit ke-12.

Walau menang, tim besutan Maurizio Sarri itu kalah agresivitas gol tandang dalam agregat 2-2 karena mereka tumbang 0-1 pada leg pertama di Groupama Stadium, Februari lalu. Ini pertama kalinya Ronaldo gagal menginjakkan kaki di perempat final Liga Champions setelah 10 tahun.

Terakhir kali dia merasakan pahitnya hal tersebut saat masih berseragam Real Madrid pada Liga Champions 2009/2010. Uniknya, Ronaldo dan kawan-kawan kala itu juga dikalahkan Lyon dengan agregat 1-2.

Kala itu Madrid kalah 0-1 di Prancis pada leg pertama. Kemudian kedua tim bermain imbang 1-1 di Spanyol. Satu gol Ronaldo berhasil disamakan pemain yang jadi rekan setimnya saat ini, Miralem Pjanic.

Walau Juventus tersingkir, setidaknya Ronaldo mencatat rekor usai berhasil merobek gawang Lyon. Dia menjadi pemain kedua yang berhasil mencetak gol ke gawang sebuah tim dengan tiga klub berbeda yakni Madrid, Manchester United dan Juventus. Dia menyamai capaian Ruud van Nistelrooy ke gawang Bayern Munchen.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{